Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Youtuber Medan Di laporkan Polisi karena Upload Vidio Polisi Nunggak Pajak

2 min read
Youtuber Medan Di laporkan Polisi karena Upload Vidio Polisi Nunggak Pajak

Ituaja.com – Dua YouTuber asal Medan, Benny Hasibuan atau dikenal dengan akun Benni Eduward dan Joniar Nainggolan atau dikenal dengan akun Joniar News Pekan, ditangkap polisi. Keduanya diamankan setelah ada laporan soal konten yang diunggah keduanya.
“Iya, yang bersangkutan diamankan berdasarkan laporan polisi oleh salah satu anggota polisi,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, Selasa (18/8/2020).

Martuasah mengatakan personel polisi itu melapor karena merasa keberatan soal video yang diunggah kedua YouTuber dengan ratusan ribu subscriber itu. Konten yang dimaksud terkait tudingan personel kepolisian itu menunggak pajak kendaraannya.

Baca Juga : Alasan Nagita Slavina Tak Jadi Gugat Cerai Raffi Ahmad

“Anggota keberatan karena dibilang menunggak pajak. Bahasanya menunggak pajak, padahal yang bersangkutan belum ada menunggak pajak. Terus disebarkan,” ujar Martuasah.

Namun Martuasah belum menjelaskan detail video mana yang dimaksud. Dia mengatakan video itu diduga disebarkan lewat channel YouTube kedua orang itu.

“Iya. Ini yang nunggak pajak ini. Di YouTube-nya itu,” tuturnya.

detikcom melihat salah satu video di channel Benni Eduward menampilkan polisi yang sedang mengambil kendaraan. Ada ucapan dan narasi soal motor yang digunakan polisi itu tidak membayar pajak.

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Tutupi 4 Kecamatan

“Kami mempertanyakan kenapa Polantas yang ikut dalam operasi Patuh Toba membawa kendaraan yang bermasalah. Karena ketika dicek ternyata pajak kendaraan bermotor belum dibayar selama bertahun-tahun dan salah satu oknum mengakui kalau motor itu BB tapi katanya dibawa karena ditilang padahal kendaraan tersebut terdokumentasi sudah digunakan oknum sejak November 2019. Akhirnya razia yang baru digelar kurang lebih 1 jam mendadak bubar,” demikian narasi yang menyertai video berjudul ‘Teaser_Razia Pertama Di Medan Mendadak Bubar Part#01‘.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *