Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Xiaomi Hadirkan Charger USB yang Kompatibel dengan iPhone 12

1 min read
Xiaomi Hadirkan Charger USB yang Kompatibel dengan iPhone 12

Xiaomi Hadirkan Charger USB yang Kompatibel dengan iPhone 12

ituaja.com – Apple telah memutuskan untuk menghilangkan adapter charger untuk iPhone 12 Series di kotak kemasannya dengan tujuan untuk mengurangi sampah elektronik yang saat ini sudah semakin menumpuk setiap tahunnya.

Hal tersebut pun membuat para pembeli iPhone 12 Series yang tidak pernah menggunakan iPhone sama sekali harus membeli adapter charger secara terpisah dan harga dari charger asli iPhone pun bisa dibilang cukup mahal.

Namun momen seperti ini justru dimanfaatkan oleh Xiaomi untuk meluncurkan adapter charger baru yang diketahui kompatibel dan dapat digunakan di iPhone 12 terbaru. Dengan ini para pembeli iPhone 12 tidak wajib membeli charger asli dari Apple lagi.

Diketahui bahwa charger buatan Xiaomi tersebut memiliki dukungan USB Type-C yang saat ini juga digunakan oleh Apple. Selain itu charger tersebut memiliki daya 20W sehingga membuat kecepatan pengisian daya akan lebih cepat jika dibandingkan dengan charger 5W.

Yang lebih menariknya lagi, Xiaomi diketahui hanya membanderol charger tersebut dengan harga 39 yuan atau setara dengan Rp85 ribuan saja. Disebutkan juga bahwa charger tersebut juga tak hanya bisa digunakan di iPhone 12, tapi juga di perangkat lain seperti iPad, Nintendo Switch, smartphone Samsung, dan Xiaomi.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut kapan charger tersebut akan hadir secara resmi di negara selain Tiongkok seperti Indonesia. Pasalnya saat ini iPhone 12 Series juga sudah mulai dijual di beberapa negara. Bagaimana menurut kalian guys?


Baca Juga:

Pernah Jadi Pusat Pandemi Covid-19, Wuhan Kini Berubah Jadi Kota Tujuan Turis

Truk Tabrak Mobil Polisi Hingga Hancur , Sopir Truk Diminta Menyerahkan Diri

Kenang Momen, Arie Untung Ditinggalkan Teman-teman di Awal Hijrah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *