Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

WHO Sebut Covid-19 Murni dari Hewan, Tidak Ada Manupulasi Laboratorium

1 min read
WHO Sebut Covid-19 Murni dari Hewan, Tidak Ada Manupulasi Laboratorium

WHO Sebut Covid-19 Murni dari Hewan, Tidak Ada Manupulasi Laboratorium

ituaja.com – Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (21/4/2020), WHO kembali memastikan jika Covid-19 berasal dari kelelawar di Tiongkok yang mulai merebak di akhir tahun lalu, tepatnya Desember 2019.

Hal itu disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingat suasana yang memanas antara Tiongkok dengan Amerika Serikat. Sebagaimana diketahui, Presiden AS, Donald Trump memerintahkan bawahannya untuk mencari tahu jika ada bukti virus tersebut berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan, Tiongkok.

“Semua bukti yang ada menunjukkan jika Covid-19 murni berasal dari hewan dan bukan virus yang dibuat atau dimanipulasi di dalam sebuah laboratorium atau tempat lain,” tegas juru bicara WHO, Fadela Chaib dalam konferensi pers di Jenewa, Swiss.

Namun, WHO masih belum bisa memberikan penjelasan bagaimana virus tersebut bisa menyerang manusia dan menyebar. Selain itu, Amerika Serikat sendiri telah menjadi negara tertinggi di dunia dengan kasus Covid-19 paling banyak dengan total 800.639 kasus. Sementara 43.193 orang telah meninggal dunia dan 72.898 sembuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *