Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Wanita Berhijab Ini Dikasih Nama ‘ISIS’ di Gelas Starbucks Pesanannya

1 min read
Wanita Berhijab Ini Dikasih Nama 'ISIS' di Gelas Starbucks Pesanannya

Wanita Berhijab Ini Dikasih Nama 'ISIS' di Gelas Starbucks Pesanannya

ituaja.com – Seorang wanita muslim merasa dilecehkan, hal ini terjadi saat dirinya memesan minuman di kedai kopi Starbucks di Saint Paul, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari CBS Minnesota, wanita yang bernama Aishah itu mendapati tulisan ‘ISIS’ di gelas Starbucks yang dipesannya.

Aishah mengatakan bahwa pegawai yang melayaninya menuliskan nama ‘ISIS’ di gelasnya, padahal dirinya belum selesai memberi tahu siapa namanya.

Starbucks sendiri umumnya memiliki tradisi menuliskan nama di gelas pembelinya.

“Ketika saya pertama kali menerima minuman saya, saya kaget bahwa di zaman sekarang masih ada yang menulis hal-hal seperti ini,” kata Aishah dikutip CBS Minnesota, Jum’at (10/7/2020).


Baca Juga:

WHO Akui Virus Corona Kemungkinan Bisa Menular Lewat Udara

Ditemukan Tewas, Wali Kota Seoul Tinggalkan Surat Wasiat

Lemak Badan Bertambah? Ini 3 Makanan yang Harus kamu Konsumsi


Aishah juga sempat bertanya pada pegawai Starbucks soal tulisan ‘ISIS’ di gelas minuman yang ia pesan. Namun pegawai itu pura-pura tidak mendengar dengan jelas nama Aishah saat menulis di gelas.

Pihak manajer Starbucks juga tidak menghiraukan tuduhan aksi Islamophobia dan rasis itu, bahkan pihaknya membela karyawan tersebut.

“Saya merasa terhina. Saya merasa sangat marah,” beber Aishah.

Atas kasus ini, American-Islamic Relations (CAIR) cabang Minnesota mendesak supaya pegawai tersebut segera dipecat, mereka juga meminta supaya Starbucks memberikan pelatihan untuk para karyawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *