Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Viral – Jurnalis Asing Sorot Penumpang KRL Bergerombol Saat Wabah Virus Corona (Covid-19)

2 min read
di luar gerbong - Viral - Jurnalis Asing Sorot Penumpang KRL Bergerombol Saat Wabah Virus Corona (Covid-19)

Viral – Jurnalis Asing Sorot Penumpang KRL Bergerombol Saat Wabah Virus Corona (Covid-19)

Ituaja – Warganet digegerkan dengan adanya unggahan foto dan juga video yang menampilkan penumpang KRL Commuter Line tidak jaga jarak atau social distacing saat wabah Virus Corona (Covid-19) di indonesia.

Melihat konten yang viral di media sosial, Twitter para penumpang nampak berhimpitan di dalam gerbong KRL, pagi ini.

Tidak hanya di dalam gerbong saja, masyarakat juga bergerombol tanpa jarak di stasiun, antara lain stasiun Bogor pagi ini seperti rekaman video yang di laporkan oleh akun Polda Metro Jaya : @TMCpoldaMetro, Senin (23-03-2020).

Stasiun membludak oleh penumpang KRL di tengah Virus Corona yang kian di sorot oleh Jurnalis Asing, salah satunya Koresponden ABC New bagi Indonesia dan Asia Tenggara, Anne Barker. 

“Berikut adalah angkutan umum jam puncak di jakarta pagi ini, Jangan heran tingkat Covid-19 sekarang meningkat di Ibu Kota”, ocean @AnneABarker.

Singgung @diknams di Twitter, menilai kebijakan pembatas transportasi umum tersebut tidak bisa serta merta dilakukan karena bakal mengakibatkan penumpukan yang banyak.

“Situasi Commuter Line! Mohon sangat siapapun yang membuat kebijakan seperti ini masa mau di ulang , seperti minggu lau saya naik transjakarta yang berhimpitan?, saya kita kejadian penumpukan seperti ini tidak lagi terjadi sodara-sodara pembuat kebijakan yang terhormat, @commuterLine”, kicau @diknams. 

Menyoal kebijakan, @adeputu juga mengkritik pembatas transportasi umum tersebut, sebabnya masih banyak orang yang belum diizinkan dan tidak bisa keluar rumah untuk bekerja oleh perusahaan.

gebong kereta - Viral - Jurnalis Asing Sorot Penumpang KRL Bergerombol Saat Wabah Virus Corona (Covid-19)

“Kegoblokan @CommuterLine Transjakarta di ulang sama KCI, maksudnya apa sih?? Social Distancing? sadar om om di KCI jika semua karyawan dapat privilege bisa WFH upaya pemerintahnya tidak tegas. Segala jadwal kereta dikurangi, sama saja ngebunuh,”  di twitternya.

Diketahui, Pem Prov DKI Jakarta menerapkan pembatas transpotasi umum guna mnekan angka penularan Vius Corona. Kebibajakan terebut mulai di terapkan pada senin, 23-03-2020.

Kepala dinas perhubungan DKI, Syafrin Liputo, sebelumnya sudah menjelaskan pembatas transportasi umum hanya berlaku untuk MRT, LRT JAKARTA, dan Transjakarta, akan tetapi kini pembatas juga meliputi KRL (Kereta Commuter Line).

Pihak KRL hanya beroprasi pukul 06.00 sampai 20.00 Wib, atas kebijakan pembatas itu. Jumlah perjalanan Commuter Line akan di kurangi sebanyak 276 KRL dari  991 KRL perharinya atau, sekitar 28% saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *