Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Update baru Google Chrome Waktu untuk Membuka Tab 10% Lebih Cepat

1 min read
Update baru Google Chrome Waktu untuk Membuka Tab 10% Lebih Cepat

Update baru Google Chrome Waktu untuk Membuka Tab 10% Lebih Cepat

ituaja.com – Google kini terus berusaha untuk meningkatkan performa dari browser Google Chrome miliknya. Salah satu hal yang saat ini sedang difokuskan oleh Google adalah kecepatan loading tab di Chrome.

Namun baru-baru ini Google telah memberikan sebuah pengumuman baik untuk para pengguna Google Chrome. Pasalnya melalui update terbaru, Google akan meningkatkan performa dari Chrome sehingga browser tersebut dapat membuka tab dengan lebih cepat 10% dari biasanya.

“Ketika kamu ingin mengecek pekerjaan dari sebuah tab ke tab lainnya, menunggu selama beberapa detik tentu akan memperlambat pekerjaan pengguna,” ucap salah satu desainer Chrome yaitu Alex Ainslie.

Disebutkan bahwa Google bisa meningkatkan kecepatan loading dari tab tersebut karena mereka telah membuat sistem yang dapat mengambil data situs yang sedang dalam kondisi ‘idle’. Maka dari itu nantinya proses loading tab tak membutuhkan waktu yang lama lagi karena sudah memanfaatkan data itu.

“Kami tidak hanya melihat adanya perkembangan di segi performa saja, tapi juga membuat baterai serta penggunaan memori menjadi sedikit lebih hemat,” ucap Engineering Director di Chrome, Max Christoff.

Saat ini Google pun sedang bekerja untuk menghadirkan sebuah fitur bernama Tab Previews yang dapat memungkinkan pengguna untuk melihat preview dari tab-tab di Google Chrome yang sedang mereka buka sehingga memudahkan para pengguna.


Baca Juga:

Australia Diskusikan Lokasi Hukuman Penembakan Massal Christchurch

Presiden Jokowi: 215 Negara Rebutan Vaksin COVID-19

Mengenai kasus Penghinaan Ahok, Polda Metro: Masih Pemberkasan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *