Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Total 1.192 Massa Pendemo Jakarta Diamankan, Mayoritas Pelajar STM

1 min read
Total 1.192 Massa Pendemo Jakarta Diamankan, Mayoritas Pelajar STM

Total 1.192 Massa Pendemo Jakarta Diamankan, Mayoritas Pelajar STM

ituaja.com – Pasca aksi demonstrasi kemarin yang berujung kericuhan, Polda Metro Jaya memperbarui data terkait massa yang diamankan oleh pihak kepolisan. Tercatat setidaknya ada 1.192 massa yang diamankan oleh pihak kepolisian.

“1.192 ini kita amankan dan kita lakukan dengan protokol kesehatan kita lakukan rapid tes protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Yusri mengatakan massa itu diamankan disejumlah titik berbeda. Mereka diamankan sebelum dan sesudah aksi demo itu berakhir.

Lebih jauh Yusri mengatakan massa yang diamankan mayoritas pelajar. Mereka yang diamankan rata-rata tidak mengetahui tujuan dari demonstrasi kemarin.

“Mereka tidak mengeri dan bukan dari kelompok buruh yang menyuarakan aspirasi. Ini didominasi anak-anak STM dia nggak tahu apa UU Cipta Kerja,” beber Yusri.

Seperti diketahui, aksi kericuhan terjadi di Jakarta kemarin. Kerusuhan itu terjadi di beberapa lokasi di Jakarta Kericuhan itu berlangsung ditengah-tengah aksi demonstrasi yang dilakukan elemen buruh maupun elemen mahasiswa. Aksi unjuk rasa disertai kerusuhan itu terjadi pasca DPR RI mensahkan UU Cipta Kerja.


Baca Juga:

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Pimpinan DPR: Nanti Jangan Dipilih Lagi

Dipolisikan Soal Wawancara Kursi Kosong, Najwa Siap Beri Keterangan

Pengesahan RUU Cipta Kerja Disambut Baik oleh Para Pengusaha


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *