Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Tolak Diperiksa, Jaksa Pinangki Dinilai Beri Contoh Buruk ke Masyarakat

2 min read
Tolak Diperiksa, Jaksa Pinangki Dinilai Beri Contoh Buruk ke Masyarakat

Tolak Diperiksa, Jaksa Pinangki Dinilai Beri Contoh Buruk ke Masyarakat

ituaja.comJaksa Pinangki Sirna Malasari menolak diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus Djoko Tjandra dengan alasan dirinya tengah dijenguk oleh keluarganya. Atas aksinya itu, Jaksa Pinangki dinilai memberikan contoh buruk kepada masyarakat di Indonesia.

“Terus terang saya sayangkan upaya penolakan dari Pinangki karena sebagsi warga negara punya kewajiban memberikan keterangan kepada penegak hukum,” kata Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman kepada ituaja.com , Sabtu (29/8/2020).

MAKI menilai seharusnya Pinangki yang merupakan seorang jaksa memberikan contoh baik kepada masyarakat saat dipanggil oleh polisi. Contoh yang dimaksut MAKI ialah menghadiri panggilan pemeriksaan oleh polisi.

“Pinangki ini seorang jaksa, seharusnya dia memberi contoh yang baik kepada masyarakat dengan bersedia memberikan keterangan meskipun saat itu kunjungan anaknya, boleh tapi setelah kunjungan anaknya dia bersedia diperiksa kan gitu mestinya,” ungkap Boyamin.

Boyamin lantas membeberkan dampak buruk akibat sikap Jaksa Pinangki itu. Dia menyebut masyarakat bisa mencontoh perlakuan Pinangki yang menolak untuk diperiksa oleh polisi.

“Ini kan berikan contoh buruk ke masyarakat karena penegak hukum aja menolak diperiksa kok, kan gitu. Besok-besok lagi masyarakat bisa aja nolak diperiksa polisi padahal itu urusan penting misalnya,” kata Boyamin.

“Kejadian Pinangki ini menjadikan masyarakat tahu menolak boleh kok. Ini yang disayangkan,” sambungnya.

Seperti diketahui, pasca permintaan izin Bareskrim Polri untuk memeriksa Jaksa Pinangki dikabulkan oleh Kejaksaan Agung, Bareskrim langsung berencana memeriksa Jaksa Pinangki pada Kamis, 27 Agustus 2020 kemarin. Namun, Jaksa Pinangki meminta pemeriksaan itu diundur karena saat itu merupakan jadwal dirinya dibesuk oleh anaknya.


Baca Juga:

Kendati Sudah Pikun, Nenek Tua Ini Selalu Ingat Kasih Uang Jajan Kepada Cucunya

Pemain Film Black Panther Chadwick Boseman Meninggal di Usia 43 Tahun

Nadiem Makariem Berhasil Perjuangkan Anggaran 9T Untuk Kebutuhan Pulsa dan Kuota Belajar Online


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *