Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Tips Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi Virus Covid-19

3 min read
Tips Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Tips Mengatur Keuangan di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Ituaja – Wabah virus Corona Covid-19 hingga kini masih belum mereda. Situasi ini cukup membuat berbagai sektor perekonomian menjadi lemah. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari adanya kebijakan mengenai pembatasan kegiatan di luar ruangan dan di kerumunan.

Padahal, hampir sebagian besar sumber pendapatan masyarakat Indonesia, banyak didapatkan dari adanya aktivitas pertemuan penjual dan pembeli. Baik dari usaha seperti jual beli makanan konvensional tanpa bantuan jasa deliveri online, industri hiburan beserta segala elemennya, industri pariwisata, dan industri transportasi. Itu hanya sebagian kecil dari masalah ekonomi yang sedang terjadi akibat dampak virus corona covid-19 ini.

Beberapa pekerja seni contohnya, mereka dengan terpaksa harus mengalami pembatalan jadwal pentas. Tentunya hal tersebut cukup membuat syok. Tidak hanya bagi para artisnya saja, namun para tenaga kru panggung, usaha sewa sound, juga ikut terkena imbasnya.

Dengan kondisi ekonomi yang sedang lemah seperti ini, banyak yang masih kebingungan dalam mengatur keuangannya. Karena pemasukan terhitung sangat minim, namun kebutuhan pokok harus tetap terpenuhi.

Oleh sebab itu, di bawah ini kami telah merangkum mengenai bagaimana cara mengatur keuangan saat wabah virus Corona Covid-19 ini, tentu, agar kita dapat bertahan untuk hari-hari ke depannya, mengingat masih belum diketahui kapan pandemi ini berakhir, Minggu (19/4/2020).

 

1. Tentukan prioritas pengeluaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *