Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Tips Mengatasi Tangisan Bayi yang Tak Terkendali

2 min read
42342342 - Tips Mengatasi Tangisan Bayi yang Tak Terkendali

Ituaja.com – Tangisan adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dengan bayi. Dan ketika tangisan ini sudah mengambil alih, orang di sekitar bisa jadi frustasi.

Untuk mengatasinya ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti

Tetap tenang

Memang ini mudah diucapkan namun sulit untuk diterapkan namun usaha ini akan sebanding karena tangisan bayi bisa Anda hentikan dengan cepat. Ini karena ada yang sebut dengan entrainment yaitu ketika tubuh diprogram untuk selaras dengan ritme eksternal. Itu berarti napas dan detak jantung bayi Anda secara alami akan mengikuti Anda. Jadi jaga agar mereka lambat. Tetaplah tenang.


BACA JUGA : Tega! Demi Lunasi Utang, Suami Jual Istri ke Tetangga


Makan berkelompok

Selama jam-jam tertentu, Anda mungkin ingin menyusu setiap 30 menit atau lebih. Tidak apa-apa. dengan mengisi perut mereka dengan pemberian makan berkelompok, mereka akan tidur untuk waktu yang lebih lama di malam hari.

Gunakan dot

Semua bayi memiliki refleks mengisap yang kuat. Anda dapat mencoba menggunakan dot untuk menenangkan bayi Anda alih-alih menawarkan payudara atau botol Anda. Tidak hanya mengisap akan menenangkan bayi Anda, tetapi semua air liur yang mereka telan akan membantu memecah susu yang sudah ada di perut mereka.


Baca Juga : Alami Mimpi Gagal Menikah? Yuk Cari Tahu Artinya di Bawah Ini


Buat waktu skin to skin

Tawarkan waktu skin-to-skin atau dari kulit ke kulit. Ini bisa dilakukan dengan menenagkan bayi sambil menggendong bayi telanjang di dada Anda. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mendengarkan detak jantung Anda.

Periksa apakah anak terkena sindrom tourniquet

Pastikan rambut tidak membungkus jari tangan, jari kaki, atau alat kelamin bayi Anda. Rambut bisa menyempitkan aliran darah dan menyebabkan kemerahan dan pembengkakan. Ini sangat jarang terjadi namun tetaplah berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *