Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Terpilih Kembali Jadi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Komitmen Pulihkan Ekonomi

1 min read
Sutan Riska - Terpilih Kembali Jadi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Komitmen Pulihkan Ekonomi

Ituaja.com – Sutan Riska Tuanku Kerajaan terpilih untuk kedua kalinya sebagai Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, sesuai hasil rekapitulasi KPU setempat. Pada Pilkada serentak 2020, Sutan Riska yang berpasangan dengan DP Labuan menang atas pasangan Panji Mursyidan-Yosrisal.

Sutan Riska-DP.Labuan memperoleh 71.590 suara, sedangkan pesaingnya Panji Mursyidan-Yosrisal mendapat 40.934 suara, denghan jumlah surat suara 115.029. Mendapat kepecayaan seperti itu, Sutan bertekad akan berusaha memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat COVID-19.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Dharmasraya. Selanjutnya kami akan memperioritaskan permasalahan saat ini yaitu pemulihan ekonomi di masa pandemi,” kata Sutan Riska kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Selain pemulihan ekonomi, prioritas Sutan Riska bersama Datuak Labuan adalah penguatan kualitas fasilitas kesehatan. Karena pandemi belum berakhir, Pemkab Dharmasraya akan menyikapinya dengan memperkuat fasilitas kesehatan berikut infrasturktur dan tenaga kesehatan di Dharmasraya.

Kemudian program lanjutan Sutan Riska dari periode pertama adalah membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lain-lain, agar mobilitas masyarakat Dharmasraya semakin tinggi yang nantinya berimplikasi kepada peningkatan kualitas perekonomian.

Sutan Riska berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan TNI/Polri yang sudah menyelenggarakan Pilkada serentak yang aman dan lancar. Ia mengapresiasi selama penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu di Dharmasraya, tidak ada halangan dan persoalan berarti.

Pasangan Sutan Riska-DP Labuan diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Gelora.

Sementara pesaingnya Panji-Yos maju diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Berkarya.

Sutan Riska mengatakan pihaknhya akan mengakomodir aspirasi yang dikemukakan kubu Panji-Yos yang disuarakan kepada masyarakat selama masa kampanye lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *