Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Terkait Pemerintah Bebaskan Biaya Vaksinasi COVID-19, MPR Beri Apresiasi

1 min read
Terkait Pemerintah Bebaskan Biaya Vaksinasi COVID-19, MPR Beri Apresiasi

ituaja.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keputusan pemerintah yang membebaskan biaya vaksinasi COVID-19 kepada seluruh elemen masyarakat.

Dia menilai dengan keputusan populis itu, seluruh elemen rakyat dapat melihat dan merasakan langsung kehadiran serta peran negara melindungi semua orang.

“Keputusan pemerintah menanggung semua beban pembiayaan vaksinasi COVID-19, itu menjadi aktualisasi dari politik hukum negara yang menempatkan kesehatan dan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi di masa pandemi,” kata Bamsoet, dilansir dari Antara, Kamis (16/12/2020).

Oleh karena itu, dia menilai semua institusi negara harus mengamankan keputusan tersebut agar pada waktunya nanti, vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan negara tepat guna dan tepat sasaran.

Bamsoet mendorong Kementerian Kesehatan, Satgas COVID-19 dan manajemen PT Bio Farma merampungkan program kerja masing-masing, terkait produksi dan pengadaan vaksin serta program vaksinasi COVID-19.

“Langkah itu agar masyarakat mendapatkan informasi dan pemahaman yang benar serta menutup celah pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan pribadi,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias dengan rencana program vaksinasi COVID-19 sehingga harus didukung dengan informasi yang benar dan akurat dari pemerintah.

“Karena vaksinasi COVID-19 sudah dipastikan gratis, semua pemerintah daerah harus mensosialisasikan informasi itu kepada masyarakat di daerah-nya masing-masing hingga ke tingkat rukun tetangga (RT), termasuk warga pedesaan,” tutur dia.


Baca Juga:

Vaksinasi Covid 19 di Prancis Dimulai Akhir Desember Jika Uni Eropa Mengizinkan

Adanya kasus kerumunan penjemputan HRS, Ridwan Kamil Minta Tanggung jawab Mahfud Md

VIRAL! Pramugri Cantik Tak Malu Jualan Alpukat Meski Terkena PHK, Malah Dapat Rejeki Baru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *