Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Teknologi semakin canggih, Jokowi: Isi Medsos Tanpa Berita Hoax

2 min read
Isi Medsos Tanpa Berita Hoax

Ituaja – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya yang berhubungan dengan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Dia meminta kepada rakyat agar perkembangan ini bisa menjadi tempat untuk menyebarkan sesuatu yang bermanfaat tanpa adanya berita hoax didalamnya.

“Koneksi internet yang semakin efektif ini, bisa membuat kita melakukan komunikasi dengan manusia yang lainnya. Maka dari itu kita harus menyampaikan sesuatu di sosial media yang baik serta memperkuat toleransi yang ada di dalam negara”. Ucap Jokowi di dalam Muktamar IX PPP yang disiarkan melalui akun youtube Satpres pada hari Jumat (18/12/2020)

Karena koneksi jaringan yang telah tersebar luas di seluruh pelosok negeri ini, Jokowi telah meminta agar masyarakat menyebarkan inovasi yang bisa meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Hal ini lah yang bisa membuat dunia mengalami perubahan lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga disini: Jokowi : Daerah Siapkan Dana Vaksin Gratis

pidato jokowi dalam peringatan hari lahir pancasila 300x168 - Teknologi semakin canggih, Jokowi: Isi Medsos Tanpa Berita Hoax

“Baik konektivitas dari fisik ataupun digital kita bisa mendapatkan pengalaman dari orang lain. Terutama dalam membangun sebuah daerah. Jika kita bisa mendapatkan inspirasi dan juga inovasi maka kemajuan yang dialami juga akan semakin baik. Tentunya hal itu akan membuat kita meningkatkan kualitas dari SDM ini di seluruh negeri. Apalagi kita diminta untuk bisa menghadapi dunia yang setiap harinya melakukan perubahan, persaingan baik antar negara, individu yang harus benar benar kita ikuti setiap harinya” Ucap Jokowi

Jokowi pun meminta kepada seluruh rakyat indonesia untuk stop menyebarkan hoax serta menutup segala hal yang berhubungan dengan ujaran kebencian.

“Infrastruktur yang ada ini bisa kita manfaatkan untuk hal hal yang positif dan mencegah pihak pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan hal ini. Menutup berita berita palsu dan menanamkan rasa toleransi di dalam diri anak bangsa, warga masyarakat sebangsa dan juga setanah air” Tambahnya.

“Pendidikan yang ada diindonesia harus saling melakukan kerja sama, memperteguh pondasi pancasila yang ada di seluruh kalangan. Memperluas pengetahuan serta meningkatkan keterampilan agar nantinya para pelajar yang ada di seluruh pelosok negeri mempunyai karakter bangsa yang kuat. ” Lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *