Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Tanggapi Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Siapkan Rp 100 M Untuk Tangani Corona Virus

1 min read
gubernur jawa tengah

Tanggapi Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Siapkan Rp 100 M Untuk Tangani Corona Virus

Ituaja – Badan pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, mempersiapkan anggaran sebesar Rp 100 Miliar untuk mengatasi wabah Corona virus (Covid-19). Kata Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, anggaran tersebut akan difokuskan terhadap aspek kesehatan terlebih dahulu.

“Untuk meringankan kebutuhan di sektor kesehatan, Sebenarnya anggaran itu juga sepenglihatan saya masih terlalu sedikit,” ucap Ganjar setelah melakukan konversi video dengan pak Presiden RI Joko Widodo, dan sejumlah anggota Menteri serta Gubernur lainnya, selsa 24/03.

Dalam konferensi tersebut, kata Ganjar, ada beberapa pengarahan yang diberikan oleh Jokowi. Berikut adalah soal kesehatan dan juga sosial ekonomi.

Tidak hanya itu, Presiden juga meminta pemerintah daerah untuk melakukan alokasi anggaran. Anggaran yang dianggapnya tidak mendesak , di minta agar ditindaklanjuti ke penanganan Covid-19.

“Jokowi memerintahkan kami menghitung social safety net yang diperlukan . Presiden meminta dipersiapkan bantuan-bantuan sosial terhadap masyarakat yang terjangkit wabah virus Corona,’ tegas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah mengakui arahan yang disampaikan oleh Jokowi dalam rapat terbatas tadi sudah sejalan dengan rencana yang sudah di susuh oleh pihaknya. Termasuk juga persoalan sosial.

“Saat ini sedang kami persiapkan social safety net. Kami minta kepada seluruh anggota Organisasi Daerah (OPD) agar melakukan  perhitungan. Untuk melihat apa saja yang terdampak, siapa yang terpengaruh, sampai prioritas. Sesuai dengan standar arahan pak Jokowi, mereka yang memerlukan perhatian ialah orang sakti, lansia, penyandang disanilasi , UKM, dan lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *