Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Taman Safari Mempersiapkan Pendaftaran Tiket Online, Batasi Pengunjung dari Jakarta

2 min read
Taman Safari Mempersiapkan Pendaftaran Tiket Online

Ituaja.com Taman Safari Indonesia di Bogor, dinilai sudah memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Dengan begitu, tempat wisata itu bisa kembali buka di masa new normal.

Meski TSI kembali dibuka, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta beberapa wahana yang melibatkan banyak orang secara berkerumun, tidak dibuka. Pengunjung juga belum boleh menggunakan bus dan harus naik kendaraan pribadi.


BACA JUGA : 

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

‘Gorilla Dust Cloud’ Awan Debu Raksasa Dari Gurun Sahara hantam Negara Amerika

Orang Ini mendadak Jadi Miliarder Setelah Menemukan Batu Langka Seharga Rp42 Miliar


Selain itu bagi warga luar Jabar, terutama Jakarta, untuk sementara diminta tidak diperbolehkan masuk ke Taman Safari.

Menanggapi hal itu, Direktur TSI, Jansen Manansang, memberikan penjelasan soal larangan bagi warga luar Jabar yang akan berkunjung ke TSI.

“Ini kan hanya suatu imbauan saja. Nanti kita imbau semuanya, jadi kita mungkin dengan cara yang baik supaya menghindarkan pendatang yang bawa penyakit,” kata Jansen kepada wartawan.

Jansen mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah agar jumlah pengunjung ke TSI tidak membeludak, terutama dari luar Jabar. Pihaknya akan menerapkan sistem pendaftaran secara online.

“Tetapi supaya kita tidak terlalu keras, mungkin yang disarankan online lebih bagus nanti dengan cara ini bisa disaring semuanya (lewat KTP domisili). Ini untuk menjaga supaya kita sama-sama tercapai safari berjalan terus yang baik,” ucap dia.

Sejak dibuka pada 15 Juni lalu, Jansen mengakui ada peningkatan pengunjung mencapai 15 persen. Ia juga tak menampik, rata-rata wisatawan yang berkunjung berasal dari luar Jabar terutama dari Jakarta.

“Kalau pengunjung Jakarta banyak, kalau di luar Jawa Barat dari sini atau Semarang apa itu kurang. Kalau Jakarta, Jabodetabek banyak dari sana ya,” tutur Jansen.

Jansen memastikan, TSI tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para wisatawan. Hal itu demi mencegah potensi penularan virus corona.

Kita memperlihatkan dari pada peraturan protokol yang pemerintah terapkan sehingga kita lakukan semuanya. Restoran take away, rekreasi tutup dulu seperti kolam berenang shownya yang di lapangan terbuka saja, yaitu burung, dan lainya,” pungkas Jansen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *