Sun. Jan 10th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Tahap Awal Pemulihan Ekonomi, Menkeu: Harus Dijaga Secara Hati- hati

1 min read
Tahap Awal Pemulihan Ekonomi, Menkeu: Harus Dijaga Secara Hati- hati

ituaja.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa di masa pemulihan dan pembalikkan tren dari kondisi kontradiksi menuju positif di beberapa sektor kuartal III, ia meminta kondisi tersebut harus sangat dijaga secara hati-hati karena masih tahap awal.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi ini dilakukan seiring ekonomi pada kuartal III sudah mulai pulih.

“Kita harus sangat ekstrim hati-hati karena pemulihan atau pembalikan tren dari kondisi kontraksi menuju positif masih sangat di tahap awal,” katanya, dilansir dari Antara, Kamis (19/11/2020).

Menkeu juga mengatakan bahwa industri pengolahan, perdagangan, transportasi, pergudangan, konstruksi, akomodasi yang menghadapi tekanan akibat pandemi COVID-19 sudah menunjukkan angka positif dalam nilai perbaikan.

Sementara untuk dua sektor yang masih mengalami tekanan, yakni pertambangan dan jasa keuangan karena sektor perbankan masih tertekan dari sisi kinerja kredit.

“Kita bergembira terjadi pembalikan namun ini tidak akan dijamin akan terus berjalan kalau tidak semuanya ikut menjaga dan mendorong untuk pemulihan,” tambah dia.

“Instrumen APBN akan tetap mendukung dan kami melakukan reformasi di sisi pendapatan negara pajak dan bea cukai, PNBP, belanja negara, belanja KL pusat dan TKD dan tetap jaga pembiayaan,” sambung Menkeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *