Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Sindiran Gus Miftah Terhadap Ustaz Maaher, Semua Habib Harus Dihormati

2 min read
Gus Miftah - Sindiran Gus Miftah Terhadap Ustaz Maaher, Semua Habib Harus Dihormati

Ituaja.com – Di tengah perseteruan antara Nikita Mirzani dengan Maaher At Thuwailibi, Gus Miftah ikut berkomentar. Dirinya pun tak luput dari hujatan netizen.

Ketika Maaher At Thuwailibi mengatai Nikita Mirzani lonte gegara komentarnya tentang kepulangan Habib Rizieq Shihab dan habib tukang obat, Nikita membalas dengan membeberkan borok Maaher. Ketahuan bahwa sebelumnya Maaher pernah menulis tweet yang dinilai menghina Habib Luthfi. Di situlah kemudian Gus Miftah berkomentar.

“Saya merespons karena perintah dari guru-guru saya,” kata Gus Miftah ketika berbincang dengan Deddy Corbuzier di podcast seperti dilihat detikcom pada Minggu (6/12/2020).

Kala itu, Maaher membalas sebuah cuitan dengan mengunggah foto Habib Luthfi. Dia juga menyertakan tulisan yang dianggap menghina. Maaher menyebut Habib Luthfi kyai banser dalam cuitannya.

Gus Miftah yang geram kemudian membuat video tanggapan. Dia menyebut Maaher At Thuwailibi sebagai sosok berkepribadian ganda.

“Anda minta kepada mbak Nikita untuk menghormati habib. Bagus, walaupun bahasa yang Anda sampaikan menurut saya sama sekali tidak berakhlak dan tidak bermoral dan beretika. Tapi di sisi lain, Anda justru menghinakan habib dalam hal ini guru kami Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan. Di satu sisi diminta untuk menghormati habib, sementara di sisi lain Anda menghinakan habib,” kata Gus Miftah dalam videonya kala itu.

Lewat obrolan dengan Deddy Corbuzier, Gus Miftah kemudian memberikan pandangannya mengenai sosok habib. Seolah ingin memberikan pencerahan buat masyarakat yang tengah bingung dengan perseteruan yang sedang ramai dibicarakan.

Juga Gus Miftah ingin menyampaikan komentarnya atas tudingan miring soal pilih-pilih habib. Mengingat pernah ada komentar yang menyebutkan dirinya bukanlah simpatisan Habib Rizieq Shihab.

“Dia bilang begini, kenapa kalau lo cinta sama habib, pilih-pilih? Cinta sama Habib Luthfi nggak cinta sama Habib Rizieq? Lho siapa bilang saya nggak cinta sama Habib Rizieq? Saya punya konsep, semua habib saya hormati dan lo harus sama. Selama itu keluarganya Rasulullah harus dihormati. Tapi tolong bedakan antara sosok dan perilaku,” kata Gus Miftah.

“Sosoknya kita hormati, tapi perilakunya tidak harus kita taati. ” lanjutnya.

Gus Miftah juga minta maaf kepada Maaher apabila perkataannya membuatnya tersinggung secara pribadi. Gus Miftah juga menyatakan bahwa dirinya marah atas hinaan Maaher ke Habib Luthfi karena dirinya secara pribadi dekat dengan Habib Luthfi.

“Kalau saya punya kedekatan emosional (dengan Habib Rizieq) juga pasti saya bela (kalau dihina), ketika ada perintah dari guru,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *