Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Setelah Diblokir India, Kini TikTok Disebut Sebagai Aplikasi Mata-Mata

1 min read
Setelah Diblokir India, Kini TikTok Disebut Sebagai Aplikasi Mata-Mata

Ituaja.com – Setelah pemerintah India memutuskan untuk memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok, diantaranya TikTok dengan dugaan mengancam kedaulatan, integritas, pertahanan, keamanan, dan ketertiban umum di India. Kini, aplikasi TikTok dituding menjadi malware yang dioperasikan oleh pemerintah China dan mengambil data pengguna.

Tudingan ini datang dari cuitan akun twitter YourAnonCentral yang mengajak orang untuk menghapus TikTok karena berisi malware yang dioperasikan oleh pemerintah China.

Baca Juga : Setelah Isu Agama, Benarkah “How You Like That” BLACKPINK Dalam Agenda ILLUMINATI?

Dalam kicauannya, akun tersebut juga menyertakan tautan ke akun lain yang memposting ‘bukti-bukti’ mengenai data yang dikumpulkan oleh TikTok dari penggunanya.

Anonymous revela que TikTok ser%C3%ADa una aplicaci%C3%B3n esp%C3%ADa del gobierno chino scaled - Setelah Diblokir India, Kini TikTok Disebut Sebagai Aplikasi Mata-Mata

Disebutkan juga jika TikTok dapat melihat informasi pribadi di perangkat pengguna mulai dari tipe CPU, ID Hardware, kapasitas memori, aplikasi yang di-install, Access Point WiFi, dan MAC Address penggunanya.

Baca Juga : Makin Panas! India Blokir Puluhan Aplikasi Asal Tiongkok, Dari Mobile Legends Hingga TikTok

Bahkan hal tersebut dilakukan kepada seluruh pengguna TikTok baik smartphone pengguna sudah di-root atau di-jailbreak. Tentunya hal tersebut pun membuat banyak pengguna TikTok merasa takut.

Hingga kini pihak TikTok belum mengeluarkan pernyataannya mengenai tudingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *