Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Sering Bersepeda, Benarkah Olahraga Ini Bikin Paha Besar?

2 min read
Sering Bersepeda, Benarkah Olahraga Ini Bikin Paha Besar?

Sering Bersepeda, Benarkah Olahraga Ini Bikin Paha Besar?

ituaja.com – Belakangan ini bersepeda memang sedang tren, lihat saja jalanan dipenuhi dengan orang bersepeda. Bersepeda memang baik untuk kesehatan, salah satunya saja baik untuk kesehatan jantung.

Tapi terdengar informasi bahwa bersepeda bisa membuat paha semakin besar, hal ini tentu saja akan mengkhawatirkan perempuan. Tapi benarkah ini bisa terjadi?

Menurut Tracy Anderson yang merupakan trainer pribadi dari Gwyneth Paltrow, mengatakan saat otot kaki kamu menjadi kuat, hal ini akan membuatnya bertambah ukuran karena sering dilatih.

“Bersepeda memang bisa membakar kalori, tapi kalau hanya itu saja yang dilakukan, paha kamu bisa jadi bulky atau berotot. Saya memiliki beberapa klien perempuan yang mengaku pahanya jadi semakin besar karena bersepeda rutin selama enam bulan,” ungkap Tracy Anderson, dilansir dari Women’s Health.


Baca Juga:

Studi Ungkapkan Cara Membuat Perempuan Mudah Orgasme

Haruskah Menggunakan Masker Ketika Berada di Mobil Pribadi?

Viral Pesepeda Wanita Tak Berjilbab Kena Denda Di Banda Aceh


Seorang pelatih sepeda profesional dari Cyc Fitness New York, Keoni Hudoba juga mengatakan bahwa hal itu benar bisa terjadi. Menurutnya, bersepeda memang bisa membuat paha besar karena masa ototnya bertambah.

Sedangkan ahli fisiologi olahraga, Michele Olson, PhD, Profesor Ilmu Olahraga di Auburn University at Montgomery, AS, mengatakan bahwa memang membuat paha semakin besar, namun hal tersebut hanya bersifat sementara, kira-kira satu jam. Tapi kamu harus imbangi juga dengan diet tepat dan olahraga lainnya.

Walau bersepeda meningkatkan massa otot, namun otot perempuan tidak akan membesar atau bulky seperti para pria karena tubuh wanita memiliki banyak hormon testosteron.

Nah, jadi tak perlu ragu lagi jika kamu ingin bersepeda karena olahraga tersebut tidak akan buat paha kamu menjadi besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *