Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Seorang Virologis Tiongkok Mengatakan Tiongkok Sengaja Tutupi Virus Corona

2 min read
Seorang Virologis Tiongkok Mengatakan Tiongkok Sengaja Tutupi Virus Corona

Seorang Virologis Tiongkok Mengatakan Tiongkok Sengaja Tutupi Virus Corona

ituaja.com – Virus corona terus menjadi pembahasan dunia, bahkan terdapat kabar bahwa seorang virologis Tiongkok mendukung klaim kalau Tiongkok berusaha menutupi kasus virus corona dan terpaksa melarikan diri ke Amerika Serikat.

Seorang spesialis virologi di Sekolah Kesehatan Masyarakat Hong Kong, Dr Li Meng-Yan, mengatakan bahwa ia telah memutuskan untuk meninggalkan wilayah tersebut karena ia tahu cara Tiongkok memperlakukan para pelapor.

Sejak virus corona diidentifikasi, pemerintah Tiongkok dituduh sengaja membungkam semua orang yang ingin memberikan sinyal kewaspadaan. Bahkan dokter yang berbicara mengenai bahayanya virus corona melalui dunia sudah ditahan dan banyak para jurnalis yang meliput kasus tersebut juga disita peralatannya.

Dr Li sendiri melakukan perjalanannya ke AS sejak April 2020, ia juga salah satu orang yang meneliti virus baru tersebut, namun usahanya itu harus terhenti.

“Alasan saya datang ke AS karena saya ingin menyampaikan kebenaran tentang virus corona Covid-19.

“Jika aku mengatakannya di Hong Kong, saat aku mulai mengatakannya aku akan menghilang dan dibunuh,” kata Dr Li dikutip dari The Sun.

“Pemerintah Tiongkok menolak untuk meminta pakar luar negeri, termasuk yang ada di Hong Kong untuk melakukan penelitian di Tiongkok. Jadi, aku mencari tahu dari teman-temanku untuk mendapatkan informasi lebih,” katanya.

Dr Li juga mengatakan bahwa seorang temannya berusaha memberi tahu tentang virus corona baru yang muncul di Wuhan dan indikator penularan dari manusia ke manusia sudah diamati.


Baca Juga:

laptop Gaming HP Omen 15 Versi Baru Masuk Indonesia, Berikut Harganya

Bikin Nyaman, Ini 4 Posisi Oral Seks Ketika Bercinta dengan Pasangan

Kasus Corona di DKI Tembus Rekor Lagi, Anggota DPRD: Anies Banyak Cengengesan


Bahkan ia diberi tahu kalau jumlah kasus virus corona Covid-19 sudah diperkirakan meningkat secara eksponensial.

Namun informasi tersebut tidak diberi tahunya kepada atasan karena Dr Li diminta untuk tetap diam dan berhati-hati dalam meneliti virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *