Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Sempat Ditunda, Kini Ajang MotoGP Italia 2020 Resmi Dibatalkan Sepenuhnya

1 min read
Sempat Ditunda, Kini Ajang MotoGP Italia 2020 Resmi Dibatalkan Sepenuhnya

Sempat Ditunda, Kini Ajang MotoGP Italia 2020 Resmi Dibatalkan Sepenuhnya

ituaja.com Setelah sempat ditunda akibat Covid-19, kini MotoGP Italia secara resmi dipastikan tidak akan digelar. Sesungguhnya, MotoGP Italia dijadwalkan dimulai pada 31 Mei lalu. Namun, balapan terpaksa ditunda karena Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Sementara itu, pada Rabu (10/6/2020), FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa MotoGP Italia ditiadakan. Sejak tahun 1991, baru kali ini Mugello gagal menggelar sebuah balapan Grand Prix.

“Meskipun sudah banyak usaha dilakukan untuk menemukan sebuah solusi yang praktis, ketidakmungkinan menggelar sebuah event yang terbuka untuk penonton, sekaligus kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini tidak memungkinkan bagi kami untuk mendapatkan jadwal yang untuk Grand Prix Italia,” kata CEO Sirkuit Mugello, Paulo Poli.

Italia menjadi salah satu dari tujuh seri lainnya yang terpaksa membatalkan pagelaran MotoGp tersebut. Beberapa lainnya, seperti MotoGP Qatar, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Australia, dan terakhir MotoGP Jepang juga lebih awal membatalkan ajang tersebut.

“Dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan balapan di Mugello. Sedihnya, kami tidak bisa mencari solusi untuk masalah logistik dan operasional sebagai akibat dari pandemik dan kalender yang berubah agar kami bisa mengunjungi venue ini pada musim ini,” ungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *