Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Sembah Berhala di PUBG Untuk Mendapatkan Senjata, Netizen Sebut Game Haram

2 min read
Sembah Berhala di PUBG Untuk Mendapatkan Senjata, Netizen Sebut Game Haram

Ituaja.com – Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan penyembahan berhala di game PUBG Mobile.

Dalam video yang beredar terlihat seorang pemain menyembah sebuah patung dengan tujuan mendapatkan senjata. Sontak ini langsung mendapatkan respon dari beberapa netizen.

Diketahui Game PUBG Mobile baru-baru ini menambahkan mode yang disebut Jungle Adventure Mode. Dalam mode ini ada kegiatan yang dinamakan Invoke atau memohon kepada patung agar mendapatkan senjata.

Selain itu ada pula dua fitur tambahan lain yaitu fitur balon udara dan Jungle Fruit.

Baca Juga : 6 Cara Mudah Menang Bermain Zombie Mode di PUBG Mobile, AUTO-CHICKEN!

Patung berhala di mode ini terdiri dari 3 item yaitu merah, hijau, dan kuning. Lokasi patung juga tersebar di dalam peta serta mempunyai fungsi yang berbeda-beda pula.

Kegiatan Invoke menyembah patung ini yang kemudian viral dan membuat masyarakat resah, bahkan tidak sedikit yang menyebut game PUBG ini haram. “Saran saya kepada para pemain pubg agar menekan pihak developer game tersebut membuang penambahan terbaru itu kerana elemen kekufuran seperti ini tidak boleh dilakukan oleh pemain yang beragama Islam,” tulis pengguna Facebook Ateeq Zarzaie dalam penggalan tulisan di unggahannya.

719033601 - Sembah Berhala di PUBG Untuk Mendapatkan Senjata, Netizen Sebut Game Haram

Menurut Ateeq Zarzaie, dia tidak memahami mengapa pengembang memuat mode yang terdapat kegiatan menyembah berhala. Dia juga meminta kepada developer Tencent untuk menghapus mode ini.

Dalam beberapa tahun terakhir game PUBG memang penuh kontroversi seperti kaitannya dengan penembahkan di Christchurch, Selandia Baru. Pelaku disebut terinspirasi dari game tersebut.

Baca Juga : Laporan dicabut, Youtuber Ferdian Paleka Dibebaskan

Selain itu, pada Juli 2019 pemerintah Aceh sudah mengharamkan permainan ini karena memiliki unsur kekerasan. PUBG dianggap memiliki efek buruk yang membuat anak-anak menjadi bringas. hmm..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *