Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Sebanyak 215 Pasien Telah Menjalani Perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

1 min read
5 5 - Sebanyak 215 Pasien Telah Menjalani Perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

JAKARTA – Total hingga saat ini 215 pasien dari berbagai kategori telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat atau Wisma Atlet, Jakarta karena akibat virus jenis baru corona atau COVID-19 per tanggal 26 Maret 2020.

Menurut info dan update terkini jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat pada Kamis 26 Maret 2020 hingga pukul 13.00 WIB, kata Brigjen TNI M Saleh, Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu RS Darurat Wisma Atlet melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis sama seperti diterangkan di Antara.

M Saleh mengatakan pasien yang sedang menjalani perawatan inap di RS Darurat terdiri dari 124 pasien pria dan 91 pasien wanita.

Jumlah pasien tersebut sudah terhitung dari beberapa kategori antara lain yang telah positif terjangkit COVID-19 sebanyak 14 orang hingga orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 44 orang atau pasien dalam pengawasan (PDP) sekitar 157 orang.

Semenjak hari Senin tanggal 23/3, tim medis RS Darurat Penanganan Virus Corona sudah mulai melayani para pasien pdp atau odp.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan beserta seluruh gabungan dari berbagai instansi termasuk Polri dan TNI telah menyiapkan empat dari tujuh tower dari Wisma Atlet itu.

Pada skema awal pemerintah telah menyiapkan RS Darurat Corona di Wisma Atlet Jakarta dan RS Darurat tersebut akan siap melayani sekitar 1.600 pasien dan kemudian dipersiapkan kembali melayani 3.000 pasien terinfeksi COVID-19 dari total daya tampung RS Darurat Corona Di Wisma Atlet sekitar 22.000 orang.

Data terakhir yang disampaikan oleh pihak pemerintah, sebanyak 893 orang telah dinyatakan positif terinfeksi Corona dan sebanyak 78 orang diantaranya telah meninggal dunia dan 35 orang sudah sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *