Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Saling Ejek, 5 Remaja Keroyok Seorang Bocah di Cilincing, Jakarta Utara

1 min read
polisi - Saling Ejek, 5 Remaja Keroyok Seorang Bocah di Cilincing, Jakarta Utara

Ituaja.com – Seorang anak berinisial RS (16) dikeroyok oleh 5 orang pemuda di Jalan Sungai Landak, Cilincing, Jakarta Utara. Akibatnya ia terluka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasus itu terjadi pada Kamis (10/12) malam. Saat itu Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Hasiolan Siahaan bersama tim buser sedang melakukan patroli di sekitar lokasi dan menemukan korban tergeletak dengan penuh luka.

“Saat dilakukan pemeriksaan korban menerangkan telah menjadi korban kekerasan atau pengeroyokan oleh sekelompok remaja di lokasi kejadian,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko dalam keterangannya, Kamis (15/12).

Mengetahui hal tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku. Dalam waktu singkat kelima pelaku yaitu DP (21), SN (16), HS (19), SN (17), dan SA (22) berhasil ditangkap di sejumlah lokasi.

Sudjarwoko menerangkan bahwa korban dan pelaku berasal dari dua kelompok yang berbeda. Dua kelompok itu kerap terlibat tawuran.

“Tersangka mengakui melakukan pengeroyokan atas dasar motif dendam karena saling ejek antara remaja kolong jembatan 1 dengan remaja kolong jembatan 2,” kata Sudjarwoko.

Polisi menyita sejumlah senjata tajam yang mereka gunakan untuk mengeroyok RS seperti celurit dan pedang. Para tersangka dipersangka dengan pasal yang berbeda-beda.

“DP, HS, JA dipersangkakan Pasal 76 C Jo 80 ayat 1 Jo pasal 170 ayat 1 KUHP. SN dan SA dipersangka Pasal 170 KUHP Jo pasal 358 KUHP,” kata Sudjarwoko.

Bagi pelaku di bawah umur akan menjalani proses hukum sesuai dengan aturan anak berhadapan dengan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *