Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Saat PSBB Jabodetabek, KRL Tetap Beroperasi Dengan Jam Layanan 06.00-18.00 WIB

1 min read
ituaja - Saat PSBB Jabodetabek,  KRL Tetap Beroperasi Dengan Jam Layanan 06.00-18.00 WIB

Saat PSBB Jabodetabek, KRL Tetap Beroperasi Dengan Jam Layanan 06.00-18.00 WIB

Ituaja – Kereta Rangkaian Listrik (KRL) tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi (Jabodetabek). Waktu operasi masih tetap sama ketika PSBB baru dilaksanakan di Jakarta.

 

“PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap mengoperasikan perjalanan KRL mulai hari Sabtu (18/4) dengan pola operasi yang sama sejak berlakunya pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, dan disusul kota-kota penyangganya. Jam operasional KRL adalah pukul 06.00-18.00 WIB, dengan keberangkatan kereta-kereta pertama dari wilayah penyangga Jakarta pukul 05:00 WIB,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangannya, Jumat (17/8/2020).

PT KCI mengaku akan memperketat aturan PSBB. Tindakan ini sesuai dengan keputusan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Pembatasan tersebut antara lain dengan membatasi jumlah penumpang untuk menjaga jarak (physical distancing), membatasi jam operasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengawasi pelaksanaan physical distancing,” kata Anne.

PT KCI mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah penularan virus Corona (COVID-19). Mereka meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Bila harus menggunakan KRL, pengguna diharapkan dapat menggunakan fasilitas tambahan yang ada antara lain wastafel untuk cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tetap menggunakan masker selama berada di area stasiun dan kereta, serta menerapkan jaga jarak aman diantara para pengguna,” kata Anne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *