Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

“Rumah Sakit AS Kewalahan Menangani Banyaknya Pasien Covid-19”

1 min read
Rumah Sakit AS Kewalahan Menangani Banyaknya Pasien Covid-19

Rumah Sakit AS Kewalahan Menangani Banyaknya Pasien Covid-19

ItuajaSeorang dokter yang tak disebutkan identitasnya di Kota New York, Amerika Serikat (AS) mengaku kesulitan menangani banyaknya jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19. Ia juga mengaku bahwa RS di AS masih belum siap menangani wabah tersebut.

“Semuanya kacau balau,” kata dokter itu, dilansir dari CNN.

Dokter tersebut juga menggambarkan kondisi pasien yang ditelantarkan di RS dan tidak mendapatkan bantuan medis dari RS tersebut. Sedangkan saat ini, RS tempat dokter itu bekerja sedang menghadapi banyaknya pasien.

Hingga kini ada 300 orang lebih yang telah terinfeksi di New York. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa RS tak memiliki mesin dan jumlah kamar yang memadai untuk menangani para pasien. Meski menjadi kota ternama di dunia, dokter itu mengaku kecewa dengan persiapan di sana.

Baca Juga : diminta donasi untuk lawan covid-19 ini jawaban ria ricis ke netizen

Di samping itu, ahli kesehatan dr Jerome Adams telah memberikan peringatan kepada pemerintah setempat bahwa kondisi AS dapat seperti negara Italia jika tak ada pengantisipasian terhadap wabah tersebut.

Tak hanya Jerome, dr Craig Spencer, direktur Global Health Emergency Medicine New York juga mengaku bahwa saat ini RS yang menangani pasien Covid-19 masih belum memadai.

“Kenyataan yang kami lihat di lapangan, terutama di ruang gawat darurat, sungguh menyedihkan. Pekan lalu hanya ada satu-dua pasien Covid-19, tapi kini hampir setiap pasien yang saya rawat adalah pasien Covid-19. Semuanya kritis,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *