Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Ridwa Kamil Optimis Ekonomi Pulih Tahun Depan

1 min read
ridwan kamil - Ridwa Kamil Optimis Ekonomi Pulih Tahun Depan

Ituaja.com, Majalengka – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimis, perekonomian yang sempat terdampak pandemi COVID-19 akan segera pulih di tahun depan. Hal itu ditandai dengan mulai bergeraknya perekonomian di daerah-daerah khususnya di wilayah Jabar.

“Pariwisata dan ekonomi Insya Allah pulih seratus persen tahun depan, Januari kita mulai lagi. Apalagi jika vaksin sudah efektif,” ungkap Ridwan Kamil saat kunjungan kerja di Kabupaten Majalengka, Minggu (20/9/2020).

Kang Emil sapaan akrabnya juga mengatakan, upaya Pemprov Jabar untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi adalah dengan memberikan bantuan berupa mobil serbaguna (Maskara, red), yakni kepada 129 desa yang telah naik kelas sebagai apresiasi, selain akan ada tambahan bantuan berupa kenaikan anggaran dari pemerintah Provinsi.

“Untuk menunjang geliat ekonomi desa, mobil Maskara juga menjadi upaya kita, dimana tahun ini sudah dibagikan 129 dan di Majalengka ini sudah 14 mobil,” sebutnya.

Untuk meminimalisir kemungkinan terjadi resesi, lanjutnya, Pemprov Jabar terus meningkatkan kewaspadaan penyebaran COVID-19 di bidang perindustrian. Karena menurutnya, saat ini masih harus menerapkan protokol kesehatan ketat di semua bidang agar tidak lumpuh.

“Semua sektor waspada COVID-19, karena ini kita harus tetap berjalan namun juga tetap aman,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *