Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Ramalan Ferry Warjianto, Ekonomi Indonesia Akan Kembali Normal Tahun Depan Akibat Virus Corona

2 min read
Ekonomi Indonesia Akan Kembali Normal

Ituaja.com –  Gubernur PT Bank Indoensia (BI), Perry Warjianto mengungkapkan prospek perkembangan Ekonomi nasional tahun ini bakal terhambat. Seperti yang kita tahu, hal ini disebabkan oleh meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di indonesia.

“Saya melihat prospek perkembangan ekonomi domestik 2020 ini akan terhambat seiring meluasnya Virus Corona,”  kata Perry dalam siaran Pers, Senin (30/03/20).

Bank Sentral Meramal perekonomian nasional yang sekarang ini baru akan pulih dari krisis Virus Corona pada 2021 mendatang.

“Kami memprediksikan perekonomian Indonesia bakal kembali meningkat pada tahun 2021, dan menguat dalam jangka panjang,’ Ucap Perry.

Perry juga melanjutkan dalam awalnya Virus Corona terjadi di China dan kemudian menyebar luar ke banyak Negara termasuk Indonesia. Menjadi pandemi Global.

Ekonomi Indonesia Akan Kembali Normal Tahun Depan Akibat Virus Corona - Ramalan Ferry Warjianto, Ekonomi Indonesia Akan Kembali Normal Tahun Depan Akibat Virus Corona

Menormalkan Ekonomi Dari Sinergi

Pihak Pemerintah Bank Indonesia, dan segelintir otoritas terkait komitmen bakal terus memperkuat sinergi kebijakan untuk memonitori dinamika penyebaran Virus Corona termasuk dampak terhadap perekonomian Indonesia dari waktu ke waktu.

Berbagai langkah-langkah kebijakan diteruskan guna menjaga kondisi tetap kondusif aktivitas perekonomian mampu stabil makro ekonomi dan sistem keuangan tetap terjaga. Bersama moment perkembangan ekonomi dapat dipertahankan.

Prospek tersebut juga didukung oleh 3 elemen penting yakni sinergi, transformasi, dan inovasi. Sinergi dalam kebijakan Bank Indonesia, Pemerintah dan otoritas terkait bakal terus diperkuat menjadi unsur penting guna menjaga keutuhan upaya mendorong momen perkembangan ekonomi. .

Sinergi juga bakal mendukung percepatan transformasi perekonomian yang ditopang berbagai sumber ekonomi baru. Termasuk juga mulai penguatan sektor unggulan, seperti manufaktur dan pariwisata, juga pengembangan ekonomi syariah.

Susunan ekonomi tersebut juga berkaitan dengan berbagai upaya untuk terus melakukan pertumbuhan inovasi ekonomi keuangan digital. Jadi dapat mendukung perkembangan ekonomi yang berkualitas serta inklusif.

Begitu juga Perry sangat optimis, Indonesia bakal menjadi negara yang lebih maju pda tahun 2045 mendatang.

“Indonesia menjadi Negara yang maju dengan pendapatan tinggi pada tahun 2045,” papar Perry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *