Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Mewah Bersama 20 Selir Karena Virus Corona?

2 min read
images 1 - Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Mewah Bersama 20 Selir Karena Virus Corona?

5e82c82c833a2 300x200 - Raja Thailand Mengisolasi Diri di Hotel Mewah Bersama 20 Selir Karena Virus Corona?

Bangkok, Thailand – Raja Thailand diketahui sedang mengisolasi diri di sebuah hotel mewah di kota resort Alpine bersama dengan 20 perempuan atau selirnya di tengah pandemi virus corona.

Raja Maha Vajiralongkorn yang dikenal juga sebagai Rama X disebut sudah memesan keseluruhan Grand Hotel Sonnenbichl di kota Garmisch – Partenkirchen, Jerman.

Media Jerman Bild melaporkan bahwa hotel mewah bintang empat tersebut sudah menerima “izin khusus” dari pemerintah setempat sebagai tempat untuk “isolasi” Raja Vajiralongkorn.

Raja Thailand yang berusia 67 tahun saat ini disebut membawa 20 perempuan yang merupakan harem (selir) dan serta sejumlah beberapa penggawal kerajaan.

Dikutip oleh The Independent Media pada hari Minggu (29/3/2020), informasi masih tidak lengkap apakah keempat istri Raja Vajiralongkorn juga ikut bersama ke penginapan.

Baik wisma maupun penginapan di sana sudah ditutup sejak penyebara virus corona yang sangat cepat. Juru bicara otoritas setempat mengatakan bahwa Hotel Sonnenbichl menjadi pengecualian.

Sebab di dalam penginapan tersebut isinya adalah para tamu yang merupakan “kelompok orang homogen dengan tidak didapati adanya fluktuasi“.

Tetapi saat ini sudah 119 anggota rombongan yang dilaporkan dikembalikan ke negara Thailand sebab mereka diduga sudah terpapar virus corona dengan nama resmi SARS-Cov-2.

Kabar bahwa keberadaan sang raja berada di hotel mewah tak luput membuat warga Negeri “Gajah Putih” marah, meskipun mereka berisiko telah melanggar aturan lese – majeste.

Berdasarkan aturan tersebut bahwa setiap orang yang menghina atau mengkritik anggota kerajaan maka akan terancam atau mendekam di dalam penjara selama 15 tahun.

Meskipun begitu kata “tagar” yang berarti mengapa kita masih membutuhkan raja?, Merebak dan muncul pencarian setidaknya 1,2 juta kali dalam waktu 24 jam.

Somsak Jeamteerasakul selaku aktivis yang tengah yang mengasingkan diri di Perancis mengunggah sebuah serangkaian pesan di Media sosial Facebook.

Dia mengklaim bahwa Raja Vajiralongkorn pergi dari Swiss ke sejumlah tempat di Jerman pada awal bulan Maret karena mengalami kebosanan.
Raja Vajiralongkorn akan membiarkan rakyatnya kebingungan dengan virus tersebut dan bahkan Jerman yang tengah berjibaku pun tak dianggapnya, klaim aktivis tersebut.

Berdasarkan laporan The Times, putra satu – satunya mendiang Raja Bhumibol Adulyadej tidak nampak di negaranya sejak Februari lalu.
Dia bertakhta setelah ayahnya mangkat pada 2016 dan Raja sekarang diyakini tidak sepopuler ayahnya yang menjadi kesayangan rakyat selama 70 tahun berkuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *