Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

PSBB Ketat Masih Dilakukan, Warga Jakarta Utara Ini Malah Demo Tolak PKI

1 min read
demo - PSBB Ketat Masih Dilakukan, Warga Jakarta Utara Ini Malah Demo Tolak PKI

Ituaja.com – DKI Jakarta hingga hari ini masih menerapkan PSBB Ketat karena pandemi corona yang belum berakhir. Namun di tengah pembatasan ini, sejumlah warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, malah melakukan aksi, menggelar demo penolakan paham komunis.

Dilansir Antara, Rabu (30/9), massa aksi tersebut membawa spanduk bertuliskan selamatkan NKRI dan Pancasila dari komunisme. Spanduk lainnya bertuliskan ‘pemuda dan pelajar Jakarta Utara tolak tawuran’.

“Semangatnya seperti tahun lalu, pemuda dan pelajar menolak kebangkitan PKI dan komunisme,” ujar Ginting, penanggung jawab aksi.

Terpantau kerumunan massa mengabaikan protokol kesehatan, yakni tidak menjaga jarak, dan tidak menggunakan masker.

Aksi itu mendapat pengawalan dari personel kepolisian, namun tidak terlihat adanya Satpol PP, yang memang bertugas mengawasi pemberlakuan PSBB Ketat di Jakarta.

Untuk diketahui PSBB Ketat di DKI telah diperpanjang Gubernur Anies Baswedan hingga 10 Oktober mendatang. Pemprov DKI mengeluarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB dalam menangani COVID-19 di Jakarta.

Peraturan lainnya yakni Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *