Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pria Ini Tak Bisa Gerakan Tangan dan Kaki Karena Minum Boba

1 min read
Pria Ini Tak Bisa Gerakan Tangan dan Kaki Karena Minum Boba

Pria Ini Tak Bisa Gerakan Tangan dan Kaki Karena Minum Boba

ituaja.comBoba ialah salah satu minuman yang paling banyak disukai, bahkan ada orang yang minum boba ini setiap hari. Seperti seorang remaja asal Tiongkok ini, karena keseringan minum boba membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Remaja 18 tahun yang tidak ingin diketahui namanya itu berasal dari kota Foshan di provinsi selatan Tiongkok, Guangdong. Setelah mengalami rasa sakit dan peradangan serius pada persendian tangan dan kakinya, ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Remaja tersebut mengaku kalau dirinya minum boba setidaknya satu gelas sehari yang membuatnya mengalami gejala gout atau radang sendi.

Hingga akhirnya ia mendadak tidak bisa menggerakkan tangan dan kakinya, seperti membatu karena tidak bisa berdiri akibat penumpukan kristal di persendiannya.

“Ketika pasien tiba, ia mengalami encok di keempat anggota tubuhnya yang berarti sudah tidak bisa berjalan,” kata rheumatologist residen Rumah Sakit Zheng Shaoling dikutip dari News.com.au.

Berdasarkan penjelasan dari dokter yang merawatnya itu, mengatakan bahwa radang sendi biasanya muncul dengan gejala berupa rasa sakit, kemerahan, pembengkakan.

“Kami memberinya obat anti-inflamasi dan berhasil mengurangi angka asam uratnya sekitar setengah,” jelas dokter yang menaganinya.

Setelah beberapa perawatan medis, akhirnya remaja tersebut sudah bisa menggerakkan kakinya, berdiri dan berjalan. Meskipun demikian, kondisinya masih harus dipantau tim medis.


Baca Juga:

Meski Sempat Menyalahkan Tiongkok, Trump Siap Kerjasama Kembali

Mulai Dari Mata, Ginjal Hingga Kanker. Ini 7 Manfaat Bayam Merah Untuk Kesehatan

Converse Rilis Sneakers Kotor Bak Sepatu Bekas Seharga Rp 1,7 Juta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *