Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pria di Sumut Tega Bunuh Ibunya Hanya Karena Persoalan Nasi

1 min read
kasus pembunuhan sadis - Pria di Sumut Tega Bunuh Ibunya Hanya Karena Persoalan Nasi

Ituaja.com – Tindakan biadab dilakukan pria bernama Syahrul Harahap (28) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara. Dia tega membunuh ibunya, Desima Siangian (58), hanya karena persoalan nasi.

Kasat Reskrim Taput, AKP Jonser Banjarnahor mengatakan pembunuhan terjadi di rumah korban di Desa Dolok Saut, Kecamatan Simangumban, pukul 10.00 WIB pagi.

“Penganiayaan tersebut berawal saat tersangka yang baru bangun pagi pukul 09.00 WIB, tersangka menanyakan nasi kepada ibunya ( korban),” ujar Jonser saat press conference di Mapolres Taput, Rabu (9/12).

Saat itu, kata Jonser, korban menjawab sedang tidak memasak nasi, lantaran tetangganya tengah menggelar hajatan. Dia lalu menyuruh anaknya makan di sana.

“Namun tersangka tidak terima perkataan ibu (korban), sehingga terjadi cekcok di rumah,” ujar Jonser.

Saat terjadi cek-cok, tersangka mengambil kayu bakar di luar rumahnya, lalu memukul kepala ibunya di bagian sebelah kanan.

“Dia mengambil dan memukul sekuat tenaga, satu kali. Ibu nya masih belum terjatuh, lalu tersangka memukul kepala sebelah kiri, sekuat tenaga satu kali lagi,sehingga ibunya terjatuh lemas,” ujar Jonser.

Kejadian itu, lalu diketahui tetangganya, yang kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat.

“Namun di perjalanan korban meninggal dunia,” ujar Jonser.

Selama ini korban dan tersangka hanya tinggal berdua, lantaran sang ayah telah meninggal dunia beberapa tahun lalu. Karena aksi kejinya itu, warga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Pahea Jahe.

“Setelah anggota polsek tiba di lokasi kejadian, lalu menangkap tersangka dan saat ini telah kita tahan di Polres taput untuk penyidikan perkara,” ujarnya.

Atas perbuatanya, tersangka dengan pasal 338 sub 354 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *