Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Presiden RI, Joko Widodo Minta Kepala Daerah Awasi Pemudik, Jangan Berlebihan

1 min read
Presiden RI, joko widodo

Ituaja – Joko Widodo meminta kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan siaga bagi wilayahnya yang sudah didatangi pemudik dari luar kota. Bekas Gubernur DKI Jakarta pun ikut menerangkan,  daerah mana saja yang sudah memasang protokol kesehatan tersebut.

“Masyarakat yang sudah terlanjur mudik saya himbau kepada para Gubernur, Bupati dan walikota agar meningkatkan siaga, serta pengawasannya di wilayah masing-masing karena itu saengat penting,” kata Pak Jokowi pada saat membuka rapat terbatas, Jakarta Pusat (30/03/20.

Ia juga meminta terhadap kepala daerah agar melakukan protokol kesehatan secara terstruktur . Tidak boleh sampai, penyaringan dilakukan berlebihan.

“Pasang protokol kesehatan dengan baik, untuk memastikan bahwa kesehatan para pemudik itu benar-benar memberikan keselamatan bagi warga/keluarga yang ada di kampung,” lanjut Jokowi.

Diketahui sebelumnya, ada beberapa daerah sudah meminta warganya agar tidak melakukan mudik. Hal itu dikarenakan bertujuan guna memutus Wabah Virus Corona (Covid-19).

Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya melarang masyarakatnya yang saat ini berada di luar daerah untuk tidak pulang kampung dulu di tengah gemparnya wabah Virus Corona. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus di Kota Tasikmalaya.

“Saling menjaga dan berdoa saja, Warga yang ada di luar kota Tasikmalaya agar bertahan di tempatnya masing-masing demi menjaga keselamatan bersama, Khusus yang di luar jabodetabek atau sekitar area zona merah Virus Corona,’ tuturnya (28,03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *