Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Presiden Jokowi: 215 Negara Rebutan Vaksin COVID-19

1 min read
Presiden Jokowi: 215 Negara Rebutan Vaksin COVID-19

Presiden Jokowi: 215 Negara Rebutan Vaksin COVID-19

ituaja.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 215 negara di dunia masih memperebutkan vaksin untuk virus Corona atau Covid-19 untuk bisa kembali ke kondisi yang normal.

Hal tersebut disampaikan Jokowi disela-sela acara penyerahan bantuan presiden untuk usaha mikro di Istana Kepresidenan Yogyakarta yang disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

“Ini rebutan, semua negara, 215 negara itu rebutan vaksin semuanya untuk bisa kembali ke normal,” ucap Presiden Jokowi, Jumat (28/8/2020).

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meyakini bahwa pemerintahannya mampu mendapatkan vaksin. Sehingga pada Januari 2021 bisa dilakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Langkah itu pun telah dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengunjungi Uni Emirat Arab, dan juga Tiongkok.

“Tapi saya meyakini kalau di bulan Januari lah kita sudah mulai suntik vaksin, biar keadaannya masuk ke kondisi normal kembali,” ungkapnya.

“Kemarin pak menteri BUMN sudah pergi ke Uni Emirat Arab, pergi ke Tiongkok, untuk memastikan bahwa vaksin itu bisa kita dapatkan, baik dalam bentuk bahan baku yang kita produksi di sini, maupun beli jadi,” terang Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *