Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

“Potret Satpam Stasiun LRT yang Berdoa Saat Tak Bisa WFH di Tengah Covid-19”

1 min read
Potret Satpam Stasiun LRT yang Berdoa Saat Tak Bisa WFH di Tengah Covid-19

ItuajaSaat dunia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19, seluruh pekerjaan dianjurkan untuk dapat dikerjakan di rumah atau Work From Home (WFH). Namun, ada beberapa pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan di rumah seperti petugas medis, petugas keamanan, pegawai restoran dan lainnya.

Seperti yang dilakukan seorang satpam atau petugas keamanan di sebuah LRT Malaysia yang berdoa kepada Tuhan agar dilindungi dari wabah virus corona. Seorang warganet yang bernama Jahabar Sadiq berbagi foto pria paruh baya di Facebook yang sedang berdoa saat dirinya bertugas sebagai penjaga keamanan.

“Satpam ini duduk di samping pintu masuk atau keluar Stasiun LRT Masjid Jamek. Dia duduk sendirian, mata terpejam, dalam doa sunyi. Tidak ada suara yang keluar dari bibirnya,” tulis Jahabar.

Baca Juga : balik jadi perawat selebgram ini menangis lantaran positif covid-19

“Matanya, tangannya yang tergenggam, kepalanya sedikit membungkuk ke depan seolah sedang mengatakan semuanya. Dia kemudian membuka tangannya untuk menggenggam wajahnya. Doa berakhir,” tambahnya.

Dari ceritanya, seorang petugas keamanan itu menjadi salah satu orang pejuang yang berada di garis depan demi menjaga wilayah tetap aman. Unggahannya itu pun telah dibagikan 7.700 kali oleh para pengguna media sosial.

“Di tempat terbuka sementara yang lainnya tetap tinggal. Dia salah satu dari mereka di garis depan, menjaga Malaysia tetap aman. Paling tidak yang dapat kita lakukan adalah mendukung upaya-upaya itu, tetap tinggal sementara, mereka melakukan bagian mereka,” tambah Jahabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *