Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Positif Corona – Perawat Asal Italia Bunuh Diri Takut Tertularkan Orang Lain

2 min read
Perawat Asal Italia Bunuh Diri

Positif Corona – Perawat Asal Italia Bunuh Diri Takut Tertularkan Orang Lain

Ituaja – Setelah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, seorang perawat asal italia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Aksi tragis itu dilakukan sebut saja, Daniela Trezzi karena takut tertularkan orang lain.

Wanita berusia 34 tahun itu dinyatakan mengalami tekanan dan stres berat karena hari-harinya berada di barisan depan untuk merawat pasien Corona (Covid-19).

Ia bekerja di Rumah Sakit Gerando di Monza merupakan wilayah di Lombardia yang menjadi pusat Virus Corona di Italia.

Kutip dari The Guardian, Daniela bekerja di unit perawatan intensif bagian pasien yang dikarantina setelah dinyatakan diagnosa terkena Covid-19.

untuk gambar 2

Pihak Asosiasi Perawat Nasional talia menyampaikan rasa duka, cemas atas kematian Daniela di tengah naiknya korban kematian akibat Virus Corona yang bertambah menjadi  743 jiwa dalam tempo 24 jam pada hari selasa (24/3 lalu.

“Keadaan dan tekanan yang dirasakan para profesional seperti kami untuk mencapai harapan banyak orang. Kita sudah memilih pekerjaan ini untuk kebaikan, tapi sayangnya  kami menjadi orang dengan resiko yang tinggi,” kata Asosiasi seperti dikutip dari new york post.

Sebelum mengambil keputusan mengakhiri hidup, Daniela di rawat di rumah sakit tempatnya bekerja sejak 10 maret  lalu.

Mario Alparon merupakan Manajer umum Rs San Gerardo, mengatakan setelah dirawat sejak 10 maret keadaanya sudah membaik,  dan status tidak lagi diawasi.

Mengenai khasus ini, Polisi akan melakukan penyidikan lebih lanjut atas kematian Daniela.

Organisasi Penelitian Italian sudah mencatat hingga selasa , sekitar  5,760 pekerja rumah sakit sudah terinfeksi Virus Corona.

Italia saat ini menjadi Negara kedua dengan Virus Corona tertinggi di dunia. setelah China. Kamis (26/03), Italia mencatat sebanyak 74,386 Kasus Virus Corona,di antaranya 7,503 kematian, dan 9,632 dinyatakan sembuh.

Perawat Italia Bunuh Diri - Positif Corona - Perawat Asal Italia Bunuh Diri Takut Tertularkan Orang Lain

Kendati demikian, kasusnya masih dibawah dari China, angka kematian akibat Virus Corona di Italia adalah yang paling tinggi di Dunia. China sampai saat ini melaporkan 3,287 korban meninggal, dan 74,041 korban sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *