Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Persiapan 100% , Resepsi Pernikahan Putri Wawali Kota Samarinda Akhirnya Ditunda

2 min read
Putri Wawali

Ituaja.com – Resepsi pernikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati yang dijadwalkan digelar hari ini, Minggu (22/3), akhirnya ditunda. Sebelumnya, keluarga mempelai telah menyebar sedikitnya 50 ribu undangan. Penundaan acara resepsi ini menjadi viral di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

“Setelah rapat keluarga besar, Alhamdulillah ini murni keputusan keluarga, tidak ada intervensi maupun pengaruh pihak lain. Jadi kami menunda resepsi pada waktu yang tepat nanti,” kata Barkati dalam penjelasan resmi di Convention Hall Samarinda, Jalan KH Wahid Hasyim.

Barkati menyebut, dia telah menyebar 50 ribu undangan resmi. Belum termasuk rekan-rekannya, dan di WhatsApp Messenger. Barkati pun enggan menyebutkan biaya yang dia keluarkan, untuk resepsi pernikahan putrinya, Kania Destiara Aulia dan Brigpol Samri, di mana persiapannya mencapai 100 persen.

“Saya tidak bicara anggaran. Ini Allah yang beri rezeki. Ini demi kemaslahatan semua, dan keluarga bisa menerima. Tidak ada nilai,” ujar Barkati.

“Nanti akan kami undang kembali. Jadi mohon maaf undangan yang sudah beredar, mohon kiranya dapat memaklumi. Insya Allah semua ada hikmahnya,” tambah Barkati.

Lalu akan dikemanakan semua logistik seperti katering? “Kami sedekahkan kembali ke pesantren, panti jompo, yatim piatu, dan lainnya yang membutuhkan dan layak kami berikan,” akunya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, dan Ketua DPRD Samarinda Siswadi. Keduanya mengapresiasi keputusan Wawali Barkati, menunda resepsi pernikahan yang sudah mencapai 100 persen.

“Jujur saya pribadi tidak sanggup undangan sedemikian banyak, persiapan seperti ini, saya pribadi tidak sanggup (menunda). Saya yakin kalian tidak akan sanggup,” kata Siswadi kepada wartawan.

1 8 300x168 - Persiapan 100% , Resepsi Pernikahan Putri Wawali Kota Samarinda Akhirnya Ditunda
Pantauan merdeka.com, semua persiapan untuk resepsi sudah matang dilakukan. Mulai dari panggung pengantin, dan panggung hiburan. Bahkan dari karangan bunga, tertera Dir Pam Obvit Polda Kaltim ikut memberikan selamat.

Diketahui, Wakil Wali Kota Samarinda Barkati, berencana menggelar resepsi nikah putrinya di Convention Hall Sempaja, Samarinda, Minggu (22/3), pukul 10.00-17.00 WITA di tengah kekhawatiran penyebaran virus Corona. Padahal, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim Nathaniel Tandirogang, meminta acara respsi ditunda, untuk mencegah sebaran corona. Bahkan keluar Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis melarang kegiatan keramaian termasuk resepsi keluarga.

Surat terbuka Nathaniel Tandirogang ditujukan kepada Wali Kota Syaharie Jaang. Dia meminta acara itu ditunda, atau dibatasi. Surat Ketua IDI Kaltim itu pun menjadi viral, hingga muncul petisi online membatalkan resepsi itu.

“Iya itu benar (surat terbuka). Itu sebagai bentuk keprihatinan kami, sebagai dokter, yang bertugas di lini terdepan berhadapan dengan pasien. Meski Kaltim baru 9 pasien positif (Covid-19) hari ini,” kata Nathaniel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *