Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pengunjung Dilarang Bermain di Pantai Meskipun Ancol Kembali Dibuka

2 min read
situasi pantai ancol pascabuka kembali di masa psbb transisi 1 169 - Pengunjung Dilarang Bermain di Pantai Meskipun Ancol Kembali Dibuka

Jakarta – Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol sudah dibuka kembali untuk warga mulai hari ini namun pengunjung tetap dilarang bermain di pantainya.

Saat ini pantai dibatasi sehingga nggak boleh berenang, dilarang berenang untuk mencegah penularan virus Corona. Semuanya pantai dibatasi, ucap Petugas Unit Penjaga Pantai atau Lifeguard Pantai Ancol, Rustang di Pantai Ancol Jakarta pada hari Sabtu (20/6/2020).

Pantuan media ituaja.com area sepanjang bibir Pantai Ancol telah dibatasi dengan bentangan tali tambang yang terpasang di bambu.
Petugas lifeguard tampak memantau dari pos untuk memastikan bahwa tidak ada pengunjung yang berenang di pantai.

Para pengunjung juga terpantau tidak banyak yang bermain di pantai karena mereka kebanyakan memilih duduk santai atau berolahraga di area trotoar pinggir pantai.

Rustang menjelaskan 30 petugas lifeguard berjaga di 7 pos pantau dan mereka dibagi menjadi dua shift.
Kami siapkan petugas di tiap shift untuk berjaga selama 12 jam dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB, terang Rustang.

Tak hanya lifeguard dari Pantai Ancol, Satpol PP juga berjaga di sekitar pantai. Mereka mengingatkan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.
kita ingatkan untuk menggunakan masker dan menjaga jaga jarak. Kalau pantai sama lifeguard,” kata salah seorang petugas Satpol PP, Purwanto saat ditemui di lokasi.

Satpol PP yang bertugas juga dibagi dalam 2 shift, kurang lebih ada 6 petugas yang berjaga di area Pantai Ancol. Pagi hari kiriman dari Wali Kota, terus nanti diaplus dari wilayah Pademangan itu dari pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Dua shift sampai dengan tanggal 2 Juli 2020, tegas Purwanto.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta mulai membuka tempat rekreasi indoor – outdoor di pekan ketiga Sabtu – Minggu pada PSBB masa transisi fase pertama namun kapasitas yang diperbolehkan hanya 50 persen dan wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *