Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pengembangan Roket Pengorbit Satelit Berdampak pada Ekonomi Nasional

1 min read
Pengembangan Roket Pengorbit Satelit Berdampak pada Ekonomi Nasional

Pengembangan Roket Pengorbit Satelit Berdampak pada Ekonomi Nasional

ituaja.com – Kepala Pusat Teknologi Roket Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Lilis Mariani mengatakan bahwa pengembangan roket pengorbit satelit (RPS) akan berdampak pada peningkatan ekonomi Indonesia.

Hal itu disampaikan Lilis dalam seminar virtual Teknologi Penerbangan dan Antariksa untuk Indonesia Maju yang merupakan rangkaian kegiatan Inovasi Indonesia Expo 2020, Jakarta, Jumat (13/11/2020).

“Pengembangan RPS akan membawa dampak space economy cukup besar di mana ada tercipta lapangan kerja baru, ada service (layanan) penjualan data kemudian ada juga penyerapan tenaga kerja di sisi manufacturing (manufaktur) di-test (pengujian),” kata Lilis, seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, Lilis juga mengatakan bahwa pengembangan RPS menjadi penting karena akan memberikan manfaat untuk menggerakkan ekonomi negara. Ia menilai bahwa pengembangan RPS penting agar dapat mengeksplorasi antariksa dalam rangka meningkatkan pemahaman manusia akan alam semesta, mendukung wisata antariksa, space mining, dan menemukan planet mirip bumi.

“Dengan pengembangan RPS mandiri, maka akan menjadi kebanggaan bangsa dan dapat memperkuat pertahanan negara,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini lebih dari 10 negara yang mempunyai kemampuan untuk membuat dan meluncurkan roket ke orbit diantaranya Amerika Serikat, Perancis, Rusia, China, India, Jepang, Iran, Israel, Korea Utara, Ukraina dan Inggris.


Baca Juga:

Serangan BOM Terjadi Di Pemakaman Non-Muslim, Jeddah Arab Saudi

Polri Ungkap Penyidikan Kasus Maybank Terganggu Karena Ini

Denise chariesta Minta Dibayar Rp100 Juta pada Acara Talkshow, Lutfi Agizal Heran!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *