Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pengakuan Ericko Lim Yang Pernah Menjadi Muslim Hingga Jadi Satanic

2 min read
Pengakuan Ericko Lim Yang Pernah Menjadi Muslim Hingga Jadi Satanic

Ituaja.com – Ericko Lim mengungkapkan bagaimana akhirnya ia mempercayai adanya Tuhan. Setelah sebelumnya ia pernah memeluk agama Islam dan menganut aliran Satanic.

Ericko Lim baru-baru ini hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang diunggah pada Sabtu (26/9). Dalam kesempatan itu, Ericko membicarakan banyak hal termasuk soal keimanannya. Ia mengaku pernah menjadi seorang Muslim.

Baca Juga : Nathalie Holscher Sudah Siap Jadi Istri, Sule: Anak-anak Nyaman Sama Dia

Iya itu nama baptis. Gua enggak tahu, gua enggak inget sih, gua dibaptis dulu apa enggak, tapi kayaknya iya deh. Soalnya dulu gua pernah Muslim, ini enggak ada yang pernah tahu,” ungkap Ericko Lim.

Lebih lanjut, Ericko yang tumbuh dari lingkungan keluarga Kristen sempat merasa kalau Tuhan ada hanya karena ketakutannya. Dia merasa agama tidak sesuai dengan kehidupan nyata.

w9o1nay35qd46a8pevbp 17214 - Pengakuan Ericko Lim Yang Pernah Menjadi Muslim Hingga Jadi Satanic

Gua percaya Tuhan itu ada karena ketakutan gua. Selama beberapa tahun, gua deny itu. Even pas gua masih sama keluarga gua. Karena gua merasa gua tuh tumbuh dalam keluarga Kristen. Nyokap gua itu adalah gembala gereja, tapi gua banyak lihat enggak sinkronnya agama sama kehidupan nyata,” sambungnya.

Baca Juga : Segera Comeback, BTS Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru

Ericko Lim blak-blakan mengatakan kalau dirinya juga sempat menganut aliran satanic. Hal ini karena dia kecewa pada Tuhan yang dianggap tidak bisa menyelamatkan hidupnya.

Sebelum gua masuk penjara, gua menyangkal Tuhan, gua satanic sebelumnya. Jadi gua kecewa sama Tuhan karena gua merasa, Tuhan enggak ada buat gua, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gua,” sambungnya.

ericko lim 43 - Pengakuan Ericko Lim Yang Pernah Menjadi Muslim Hingga Jadi Satanic

Baca Juga : Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Lantas Ericko mulai menyadari keberadaan Tuhan saat ia mendekam di penjara karena kasus narkoba. Kala itu ia benar-benar merasa sendiri dan tak memiliki orang lain yang bisa dimintai pertolongan kecuali Tuhan.

Sampai gua dipenjara, sampai gua enggak punya siapapun buat minta tolong,” pungkas Ericko. “And then, i ask for help from Him. He save me, and I believe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *