Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pemulangan 238 WNI Dari Wuhan ke domisili Masing-Masing di Indonesia

2 min read
asdasd 1 - Pemulangan 238 WNI Dari Wuhan ke domisili Masing-Masing di Indonesia

Warga Negara Indonesia yang telah dijemput pulang dari Wuhan ke Indonesia kini telah melewati masa observasi selama 14 hari di Natuna kepulauan Riau,Indonesia.

238 WNI dari Wuhan telah menunggu di bandara Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya dipulangkan ke domisili masing masing.

Selama masa observasi, beragam kegiatan dilakukan oleh 238 warga negara Indonesia di Natuna, Salah satunya adalah kegiatan olahraga yang rutin di lakukan setiap harinya guna menjaga kesehatan tubuh dan menghilangkan kecemasan para WNI. Fasilitas yang di sediakan di dalam hanggar antara lain Televisi, Pendingin ruangan , WC, Alat mandi. Tidak hanya itu, Dinas Kementerian Kesehatan juga sangat memperhatikan kondisi dan kesehatan 238 WNI yang di observasi ini sehingga setiap harinya mereka terus memantau juga melakukan pengecekan kesehatan pada 238 WNI sebelum pada akhirnya masa observasi ini berakhir.

Warga Negara Indonesia sebanyak 238 ini dinyatakan dalam kondisi sehat dan dalam kondisi aman. Pemulangan 238 WNI akan di kawal oleh para relawan dan juga Menteri Kesehatan akan ikut serta dalam proses pemulangan WNI.

Sementara itu, dikabarkan ada 7 warga negara Indonesia yang tidak ikut dalam proses pemulangan ke Tanah Air Indonesia.

Alasan ke 7 WNI yang tidak ikut dalam evakuasi ke Indonesia dari Wuhan ialah karena 3 orang tidak lulus dari Uji Screening Kesehatan Otoritas China. Sementara alasan dari 4 orang lainnya yang juga tidak ikut dalam proses evakuasi ialah karena mereka menolak secara pribadi dengan alasan lebih nyaman tinggal disana.

3 orang WNI tersebut yang dinyatakan dalam kondisi sakit/tidak sehat akan menjadi tanggung jawab otoritas setempat. Meski ketiga orang WNI tidak terjangkit efek virus korona, mereka tetap tidak di ijinkan Pulang dalam kondisi sakit sampai di nyatakan sembuh total baru akan di ijinkan melakukan evakuasi ke Tanah Air Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *