Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pemerintah Diminta Bikin Aturan Yang Melarang Keluarga Miskin Gelar Pesta Nikah

1 min read
Pemerintah Diminta Bikin Aturan Yang Melarang Keluarga Miskin Gelar Pesta Nikah

Ituaja.com – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyarankan pemerintah membuat regulasi untuk pesta pernikahan. Salah satu aturan itu mengatur bahwa orang berpenghasilan rendah dilarang menggelar pesta pernikahan karena akan melahirkan kemiskinan baru.

Saran Dedi itu merupakan respon atas pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy soal kemiskinan baru yang muncul akibat keluarga miskin menikah dengan keluarga miskin lagi.

Baca Juga : Jadi Trending Di Twitter Youtuber Turah Parthayana Karena Pelecehan Seksual. Mengejutkan! Manajer Turah Yang Juga Kakak Jerome Polin, Jehian Panangian Ikut Mengungkap Fakta

Menurut Dedi, logika jodoh tidak bisa menggunakan pendekatan material. Sebab, pernikahan itu adalah masalah hati dan garis nasib. Soal jodoh tidak bisa diatur oleh negara.

Yang diatur negara bukan kawinnya, tetapi regulasi bahwa perkawinan tidak melahirkan kemiskinan baru,” kata Dedi.

1597229634623 - Pemerintah Diminta Bikin Aturan Yang Melarang Keluarga Miskin Gelar Pesta Nikah

Menurutnya, pemerintah harus membuat regulasi soal pesta pernikahan untuk memotong mata rantai kemiskinan.

Baca Juga : 5 Zodiak yang Paling Seram saat Marah

Yang harus dibuat regulasi oleh pemerintah adalah orang berpenghasilan rendah dilarang buat pesta perkawinan karena akan melahirkan kemiskinan baru,” kata Dedi.

Menurutnya hal inilah yang mesti diatur pemerintah. Jangan sampai untuk menikahkan anak, orang tua keluarga miskin sampai pinjam uang ke rentenir atau menggadaikan tanah. Apabila tidak mampu, mending akad saja. Biarkan orang kaya saja yang pesta tujuh hari tujuh malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *