Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pasien Virus Corona yang Sudah Pulih Berisiko Alami Kerusakan Jantung

1 min read
Pasien Virus Corona yang Sudah Pulih Berisiko Alami Kerusakan Jantung

Pasien Virus Corona yang Sudah Pulih Berisiko Alami Kerusakan Jantung

ituaja.com – Sebuah studi yang dilakukan di mana para ahli mengungkapkan bahwa sebanyak 75 persen pasien virus corona bisa mengalami kerusakan organ mirip dengan efek serangan jantung.

Sejauh ini studi baru tersebut mengungkapkan sejauh mana kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh virus corona pada jantung. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa sebanyak 78 persen pasien corona yang sudah pulih memiliki perubahan pada organ vital.

Sebanyak 76 dari 100 orang yang sembuh saat diteliti menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang serupa dengan serangan jantung. Studi lain yang dilakukan di Jerman juga menemukan jumlah virus yang lebih tinggi di jantung.

“Sebagian besar memiliki tanda-tanda yang jelas bahwa virus telah mencapai jantung mereka, tetapi tidak ada kerusakan yang cukup untuk dianggap miokarditis akut atau infeksi virus parah pada jantung,” kata para peneliti, dikutip dari The Sun.

Namun menyangkut hal tersebut para ahli mengatakan bahwa kerusakan yang terjadi belum jelas berapa lama. Apakah hal itu meningkatkan risiko serangan jantung, stroke atau masalah jantung lainnya.

Dengan adanya temuan ini sudah menjelaskan kenapa beberapa pasien yang pulih dari virus corona mengalami kondisi lemah dan lelah.

Temuan ini juga dapat membantu para dokter untuk memantau kesehatan jantung para pasien yang sudah pulih dari Covid-19.


Baca Juga:

Mengenal Gejala Batu Tanduk Rusa Ginjal

Ini ketentuan Protokol Kesehatan untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Layar Asus ROG Phone 3 Ternyata Dukung Refresh Rate Hingga 160Hz


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *