Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona Di Sidoharjo Bertambah, Jadi 11

1 min read
21 - Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona Di Sidoharjo Bertambah, Jadi 11

Ituaja – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Sidoarjo meninggal saat dirawat di rumah sakit. Hingga saat ini, total ada 11 PDP yang meninggal di Kota Delta.

Salah satu PDP yang baru meninggal merupakan seorang perempuan berusia 73 tahun warga Kecamatan Waru. Ia dirawat di rumah sakit swasta di Kecamatan Waru. Sedangkan yang satu lagi dari Kecamatan Wonoayu, seorang laki-laki berusia 49 tahun.

“PDP yang meninggal warga Waru dimakamkan di TPU di wilayah Kecamatan Waru. Sedangkan PDP warga Kecamatan Wonoayu dimakamkan di TPU Delta Praloyo,” kata dr Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Syaf, dua PDP yang meninggal memiliki riwayat penyakit lain. Saat ini, di Sidoarjo terdapat 56 pasien positif virus Corona. Enam diantaranya sudah meninggal.

Yang masih dirawat di lima rumah sakit rujukan ada 37 orang. Delapan orang melakukan isolasi mandiri dan 5 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan PDP di Sidoarjo mencapai 118. Yang dirawat di lima sakit rujukan berjumlah 40 orang dan yang meninggal ada 11 orang. Yang dinyatakan sembuh 20 orang, sedangkan yang melakukan isolasi mandiri 9 orang dan yang lepas pantau 38 orang.

“Sementara itu, jumlah ODP 497 orang. Yang dirawat 14 orang. Melakukan isolasi mandiri 237 orang, selesai masa pantau 246 orang. Untuk OTG 658 orang, ODR 626 orang,” pungkas Syaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *