Sat. Jan 16th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Neymar Incar Ballon d’Or yang Didominasi Messi & Ronaldo

2 min read
Neymar Incar Ballon d'Or yang Didominasi Messi & Ronaldo

Neymar Incar Ballon d'Or yang Didominasi Messi & Ronaldo

ituaja.comNeymar mengungkapkan menjuarai Liga Champions bersama PSG akan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan penghargaan individu, Ballon d’Or, yang didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penyerang Brazil itu sedang berada di titik puncak dan menginspirasi PSG untuk meraih kemenangan perdana di panggung terbesar Eropa.

Neymar telah memainkan peran kunci dalam perjalanan mereka ke final Liga Champions musim ini.

Mantan bintang Barcelona itu mencetak gol di kedua leg babak 16 besar kemenangan atas Borussia Dortmund sebelum juga membintangi kemenangan atas Atalanta dan RB Leipzig di perempat final dan semifinal.

PSG akan menangkat trofi terkenal untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka di Lisbon pada Senin (24/8) dini hari WIB jika bisa mengalahkan Bayern Munich asuhan Thomas Tuchel.

Neymar menjadi pemain termahal dunia dari Barcelona ke PSG seharga 220 juta euro ($ 260 juta) pada 2017.

Tetapi dia selalu berjuang untuk membuktikan label harga itu selama tiga musim terakhir.

Perjalanan PSG ke final Liga Champions telah membuat Neymar membungkam orang-orang yang meragukannya. Oleh sebab itulah dia berambisi untuk meraih penghargaan individu.

Neymar mengakui fakta bahwa Messi dan Ronaldo telah menjadi pemain yang menonjol di generasi mereka, tapi dia percaya dengan kualitasnya sendiri.

“Messi dan Ronaldo tentu saja mendominasi Ballon d’Or karena selama 10 tahun terakhir mereka tidak berasal dari planet ini. Suatu kehormatan untuk memenangkannya,” kata Neymar kepada Daily Star.

“Memenangkan Liga Champions itu spesial, saya tahu itu. Tapi memenanginya bersama PSG akan membuat sejarah, dan itulah tujuan saya datang ke sini,” tambahnya.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menyumbangkan 19 gol dan 12 assist untuk PSG dalam 26 pertandingan musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *