Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Nelayan Ini Berenang Malaysia-Thailand Selama 2 Hari karena Merindukan Keluarganya

1 min read
Nelayan Ini Berenang Malaysia-Thailand Selama 2 Hari karena Merindukan Keluarganya

Nelayan Ini Berenang Malaysia-Thailand Selama 2 Hari karena Merindukan Keluarganya

Malaysia telah melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Akses keluar masuk dan sejumlah aktivitas di negara tersebut saat ini benar-benar dibatasi.

Tidak ada seorang pun yang keluar rumah dan bepergian ke luar negeri karena pemberlakuan lockdown tersebut. Namun, ada kisah mengharukan di balik peraturan tersebut.

Seorang nelayan asal Thailand nekat berenang melintasi laut dari Malaysia untuk pulang kampung ke negaranya. Nelayan itu nekat melanggar peraturan MCO demi bisa bertemu dengan keluarganya. Ia mengaku sangat merindukan keluarganya.

Setelah berenang selama 2 hari, nelayan berusia 45 tahun tersebut sempat terdampar di perbatasan Perlis Thailand-Malaysia.

Nelayan tersebut kemudian ditemukan oleh polisi kelelahan di sekitar Pantai Puyu, Satun. Kepada petugas, ia mengaku hanya ingin pulang ke rumah.

“Saya sangat merindukan keluarga saya dan saya tidak yakin kapan daerah perbatasan akan terbuka. Inilah sebabnya saya memutuskan untuk berenang kembali ke rumah,” ujar nelayan tersebut.

Inspektur Polisi Marin Satun Leftenan, Kolonel Banjerd Manavej, mengatakan bahwa nelayan tersebut sempat tersapu arus.

“Meski nelayan itu terlihat kelelahan, dia sangat senang melihat polisi laut menyelamatkannya,” kata Banjerd.

Saat ini, nelayan yang bernama Michael Phelps sedang menjalani karantina selama 14 hari dan tetap akan dikenakan denda Rp300 ribu karena masuk wilayah Thailand secara ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *