Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

“Nasi Anjing” Bikin Resah Warga, Polisi Minta Istilah Tersebut Diganti

1 min read
Nasi Anjing Bikin Resah Warga Polisi Minta Istilah Tersebut Diganti

Bungkus Nasi Anjing

ituaja.com Kombes Yusri Yunus sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya telah memastikan jika ‘Nasi Anjing‘ tertulis dalam bungkusan hanyalah kesalahpahaman.

Pada awalnya memang sempat terjadi kegaduhan diantara warga yang menerima bantuan paket makanan tersebut. Bahkan terlihat dari beberapa ormas islam merasa dilecehkan terkait bungkus makanan tersebut.

Sebelumnya polisi juga telah mempertemukan beberapa pihak terkait yang menyediakan dan memberi nasi bungkus, yakni sebuah komunitas bernama ARK Qahal yang berada di Jakarta Barat.

Menurut Kombes Yusri Yunus, polisi telah meminta klarifikasi dari pihak pemberi makanan tersebut agar mengubah istilahnya dengan yang lain agar tidak menimbulkan kegaduhan atau persepsi tidak baik diantara masyarakat.

Sebelum berita ini ramai dibicarakan, warga Jakarta Utara yang tinggal di Tanjung Priok telah menerima bantuan nasi bungkus berlogo kepala anjing disertai tulisan ‘Nasi Anjing, Bersahabat dengan Nasi Kucing, Nasi Orang Kecil. #jakartatahanbanting’.

Kejadian itu membuat heboh warga sekitar Masjid Babah Alun pada minggu dini hari.

Berdasarkan keterangan pengirim makanan tersebut menggunakan istilah ‘Nasi Anjing‘ karena merujuk sifat setia serta porsi yang lebih besar sedikit dari nasi kucing dan memang diperuntukkan bagi orang kecil agar dapat bertahan hidup.

Nasi tersebut juga berisi lauk yang halal seperti cumi, teri, daging sapi, dan sosis, dan bukan berisi daging anjing seperti yang diduga oleh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *