Thu. Jan 7th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Nadiem Makariem Berhasil Perjuangkan Anggaran 9T Untuk Kebutuhan Pulsa dan Kuota Belajar Online

1 min read
Nadiem Makariem Berhasil Perjuangkan Anggaran 9T Untuk Kebutuhan Pulsa dan Kuota Belajar Online

Ituaja.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tunjangan pulsa bagi guru, dosen, dan peserta didik. Anggaran tersebut bertujuan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh selama tiga hingga empat bulan ke depan.

“Alhamdulillah dana sekitar sembilan triliun itu sudah diamankan, jadi akhirnya berhasil alhamdulillah. Dan sekitar mayoritas daripada itu untuk pulsa siswa, mahasiswa, guru, dan dosen,” ujar Nadiem usai rapat kerja dengan Komisi X DPR, Kamis (27/8).

Baca Juga : Apple Segera Buka Toko Offline Apung Pertama Mereka di Singapura

Nadiem mengungkapkan, Kemendikbud telah menyediakan tambahan penerima tunjangan sebesar Rp 1,7 triliun. “Kami juga sudah mengamankan tambahan penerima tunjangan profesi guru dan tenaga pendidikan dan tunjangan profesi, dosen, dan tunjangan guru besar sebesar Rp 1,7 triliun, jadi total ini sekitar Rp 9 triliun” ujarnya.

f8f240dd899ee48c134616972ff027ec large - Nadiem Makariem Berhasil Perjuangkan Anggaran 9T Untuk Kebutuhan Pulsa dan Kuota Belajar Online

Tunjangan tersebut akan diserahkan bagi fasilitas pendidikan negeri dan swasta. Tetapi, Nadiem belum dapat memastikan kapan tunjangan pulsa tersebut cair. Sebab, Kemendikbud masih menyusun kerangka regulasi dan skema terkait hal tersebut.

Baca Juga : Hapus Red Notice, Djoko Tjandra Mengaku Beri Uang kepada 2 Jenderal Polisi

“Ditunggu, pasti ada kerangka regulasi. Saya belum bisa jelaskan, baru kemarin saja disetujui, jadi sekarang ini mengejar waktu untuk bisa membantu teman siswa dan mahasiswa kita,” ujar Nadiem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *