Sat. Jan 9th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Mulai New Normal, Uni Emirat Arab Buka Penerbangan Transit

1 min read
Mulai New Normal, Uni Emirat Arab Buka Penerbangan Transit

Mulai New Normal, Uni Emirat Arab Buka Penerbangan Transit

ituaja.com – Uni Emirat Arab (UAE) kembali mengizinkan penerbangan internasional transit di beberapa bandara di wilayahnya. Ini merupakan salah satu langkah menuju kehidupan new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19.

“UAE akan mengizinkan penerbangan transit untuk melewati bandara internasional Abu Dhabi, Dubai, dan Sharjah dalam beberapa hari mendatang,” kata Kedubes UAE melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (7/6/2020).

Dua maskapai besar UAE, yakni Emirates dan Etihad, telah mulai mengoperasikan penerbangan pada pertengahan Mei lalu. Perusahaan pengelola pelabuhan di UAE, Abu Dhabi Ports, juga akan mulai mengoperasikan pengiriman dalam bulan ini untuk membantu negara tersebut mengatasi kendala impor makanan dan pasokan medis yang diperlukan untuk menangani COVID-19.

Terkait kehidupan normal baru, Abu Dhabi mulai melonggarkan pembatasan sejumlah tempat publik, seperti restoran di luar mal, pantai hotel, dan museum. Namun, kapasitas pengunjung dibatasi sebanyak 40%. UAE mengonfirmasi sekitar 38 ribu kasus infeksi COVID-19 per 7 Juni dengan 275 kasus kematian, dari sekitar 2,5 juta tes massal yang telah dilakukan terhadap penduduknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *