Fri. Jan 8th, 2021

Itu Aja

Blog Informasi, Artikel Seru, Promo Menarik

Misteri Kasus Kematian Pramugari Cantik Christine Dacera

4 min read
Misteri Kasus Kematian Pramugari Cantik Christine Dacera

ItuAja.com – Seorang pramugari cantik asal Filipina yaitu Christine Angelica Dacera, ditemukan sudah tak bernyawa dalam bak mandi di salah satu kamar hotel. Sebelum akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya, Dacera diduga telah diperkosa oleh 11 orang pria.

Beberapa hari ini banyak sekali pendapat yang dikemukan oleh banyak orang terkait dengan kasus yang satu ini. Masyarakat, Selebriti, dan juga para politikus pun juga ikut membicarakan kematian salah satu pramugari cantik ini.

Salah satu televisi asal filipina pun telah mengumpulkan banyak informasi yang di dapatkan dengan cara wawancara, laporan serta pernyataan yang di dapatkan dari berbagai kamp hal ini juga didasarkan dengan hal hal yang terlibat dalam insiden kematian ini.

Pada tanggal 1 Januari 2021

Dacera menghubungi keluarganya pada pukul sekitar jam 12 setengah malam bahwa ia tengah melakukan perayaan di salah satu hotel, yaitu hotel melati. Hal ini diungkapkan oleh sharn di dalam sebuah wawancara dengan seorang wartawan.

Di balik ini terdapat juga sebuah remakan cctv yang menunjukkan dacera yang secara singkat tengah mencium seorang pria yang menggunkan topi , yang diidentifikasi sebagai valentine rosales sebelum akhirnya ia memasuki ruang pada jam 02.52. lalu pada pukul 3.22 pagi ia terlihat tengah berinteraksi dengan pria yang lain di kamar sebelah kanan dari lorong. Ada dua orang lain yang melawati mereka lalu ada tiga orang lainnya dari salah satu lorong juga terlihat beberapa meter jauhnya. \

Baca Juga Disini : Ragukan Permintaan Maaf Gisel, Berikut Kata Pakar Ekspresi?

Lalu pada jam 4.13 pagi, terlihat dacera tengah dibawa kembali di dalam ruang yang pertama. lalu pada pukul 10 pagi. Pukul 10 pagi galindo bangun dan menemukan dacera ada di dalam bak mandi yang ada di kamar mereka ia mengira jika dacera masih tidur di dekatnya. lalu pada tengah hari saat ia memeriksa nya kembali ia baru sadar jika dacera telah membiru dan tak bernyawa.

Dengan segera ia mencari De Guzman dan Dela Serna untuk meminta bantuan. De Guzman dan Dela Serna mengatakan jika mereka meminta bantuan kepada manajemen hotel dan mengatakan jika mereka mencoba untuk membuat dacera hidup kembali dengan menggunakan resusitasi Kardiopulmoner, tapi hal itu sia-sia.

Lalu seorang dokter menyarakan kepada mereka untuk membawa dacera ke rumah sakit. Dacera telah dinyatakan tewas saat ia dilaporkan aneurisma aorta pecah.

Pihak rumah sakit dengan cepat melaporkan kematian ini di pihak kepolisian yang ada di kota makati. Lalu 11 pria yang bersamanya untuk merayakan ulang tahun itu telah pergi.

Pada tanggal 2 Januari

Autopsi dilaksakan di tubuh Dacera di dumah duka Rizal yang ada di kota pasal pada jam 9 pagi. Untuk Autopsi ini di ketuai oleh petugas medico-legal Mayor Polisi Michael Nick Sarmiento.

Melalui laporan medico-legal oleh kantor laboratorium Kriminal Distrik Kepolisian Selatan telah menunjukkan jika akibat dari kematian ini sesuai dengan apa yang telah di laporkan sebelumnya yaitu Aneurisma Aorta pecah.

mengenang christine angelica dacera pramugari cantik korban rudapaksa 11 pria Cfb86ctqQ0 300x203 - Misteri Kasus Kematian Pramugari Cantik Christine Dacera

Dari hasil nya juga disebutkan jika terdapat memar yang ada di tangan kanan dacera, paha kanan, lutut, pergelangan kakim kaki kanan serta abrasi linier yang ada di paha kanannya. Laserasi dalam serta adanya lecet juga telah dilaporkan selama melakukan pemeriksaan genital. Dokumen juga telah memberi tahukan jika Dacera telah di balsem sebelum akhirnya ia diotopsi.

Pada tanggal 3 januari

Berdasarkan laporan medico-legal, pihak berwenangpun juga melakukan pemeriksaan terhadap tubuh dacera dan telah siap pada pukul 1 siang. Kepolisian yang ada di Kota Makati yang diketuai oleh Kapolres Harold Depositar pun juga melaporkan dengan detail terkait dengan kematian ini kem media, setelah dua hari kejadian.

Pada Tanggal 4 januari

Kepolisian Nasional Filipina telah memberikan pernyataan yang terpisah terkait dengan insiden ini ke media. Polisi pun mengatakan jia mereka telah menyelesaikan kasus pembunuhan serta pemerkosaan ini. Meskipun masih ada beberapa hal detail yang lain hilang serta laporan yang saling bertentangan mengenai masalah tersebut

Kepala kepolisian dari PNP Jenderal Debold Sinas telah mengatakan jika mereka telah menangkap tiga tersangka yaitu Dela Serna, Galido, serta Halili. Mereka telah di tetapkan sebagai tersangka karena dugaan pemerkosaan dan juga pembunuhan selama mereka melakukan pemeriksaan di Kantor kejaksaan Kota Makati.  Polisi pun juga masih mencari tersangka yang lainnya.

Pada tanggal 5 Januari

Kematian dacera telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai belahan dunia. Terkait dengan perkembangan lebih lanjut yang datang dari keluarganya, tersangka dan juga para pihak berwenang yang telah menyelidiki insiden ini.

Depositar mengatakan jika tersangka telah memperkosa Dacera. Namun beberapa tersangka mengatakan jika mereka adalah gay.

pramugari filipina christine angelica dacera instagram 1 169 300x169 - Misteri Kasus Kematian Pramugari Cantik Christine Dacera

Keluarga korban meminta untuk melakukan autopsi kembali, karena mereka tidak percaya jika dacera meninggal dengan cara yang alami. Apalagi ditambah dengan luka yang ada di tubuhnya. Hal ini bisa menjadi bukti yang kuat bahwa dacera meninggal karena di perkosa.

Tapi De Guzman, salah satu tersangka yang telah melaporkan hal ini membantah tuduhan pemerkosaan itu. Ia mengatakan jika ia gay dan tak pernah melakukan hubungan seksual dengan wanita manapun

Pada tanggal 6 Januari

Juru Bicara dari PNP Brig menjelaskan jika ia belum bisa menutup kasus Dacera. Mereka masih menunggu hasil lanjut terkait dengan hal ini dan memberikan surat perintah penangkapan untuk para tersangka.

Sekretaris Kehakiman Menardo Guevarra mengatakn kepada seluruh awak media jika tim kedokteran serta Biro investigasi telah bekerja sama dengan pihak yang berwajib. Hal ini bertujuan untuk menentukan penyebab yang sebenarnya terjadi di balik insiden tersebut

Pada Tanggal 8 Januari

Jenazah dacera telah di kembalikan ke kampung halamannya yaitu di General Santos City di pagi hari. Lalu dilakukan pemakaman pribadi yang dilaksanakan oleh keluarganya dan juga temannya.

Dr Marichi ramos, seorang teman dari keluarga dacera bahwa tubuh dacera telah diotopsi yang kedua kalinya. Sebelum akhirnya dacera di bawa pulang namun hal hal yang ditemukan tidak akan diungkapkan kepada publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *